Tuesday, November 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kulit Semangka Dapat Mengatasi Masalah Jerawat Membandel, Buktikan!

Kulit semangka tentu akan di buang, pasalnya hanya akan dimakan daging semangka saja yang rasanya manis dan terasa segar. Apalagi jika dimakan dalam kondisi dingin setelah keluar dari lemari pendingin pada siang hari, namun kini ada penemuan baru dimana kulit pada buah semangka dapat mengatasi jerawat membandel.

Jerawat menjadi masalah kulit yang sangat tidak disukai setiap wanita, pasalnya timbulnya bintik merah yang akan berangsur kehitaman tersebut membuat Anda kurang percaya diri, terasa gatal bahkan wajah menjadi lebih parah. Setelah jerawat hilang, nantinya Anda akan mendapati wajah menjadi terlihat noda hitam (flek hitam) yang tidak akan hilang dengan sendirinya.

Ternyata kini ada cara mudah untuk mengatasi jerawat dan bekas noda hitam jerawat, gunakan saja buah semangka atau lebih tepatnya kulit semangka. Ini merupakan perawatan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun, bahkan membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah dari sebelumnya.

Penemuan ini ditemukan oleh salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dimana Yola Anggraeni mengambil fakultas farmasi dan dengan membuat gel atau bahan perawatan wajah dengan bahan dasar limbah kulit semangka. Ternyata menemukan satu hal menarik, dimana nantinya sangat disukai oleh para wanita.

Yola sendiri kenapa memilih buah semangka? Karena ini bisa berbuah sepanjang musim, rasanya manis dan banyak di sukai, di Purwokerto sendiri. Selain itu bukan ini mudah ditanam dan bisa di panen kapan saja. Harganya juga relatif mudah dan bisa di jangkau semua kalangan, namun membuat adanya limbah sampah kulit semangka yang tidak dimanfaatkan.

Baca juga : Churros Camilan Manis Yang Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah

Ternyata setelah dilakukan penelitian, kulit limbah semangka tersebut memiliki senyawa Terpenoid, ini mengandung likopen yang merupakan golongan karotenoid, sehingga bisa menjadi antioksidan yang baik untuk wajah, bahkan bisa mengatasi masalah jerawat membandel. Apalagi jika memiliki kulit yang cenderung sensitif, sehingga saat berjerawat maka akan megalami iritasi.

Hal ini tentu membuka mata dunia, jika ada bahan yang murah namun bisa digunakan sebagai produk kecantikan, bahkan tanpa efek samping. Namun karena bukan menjadi penelitian pokok, maka tidak diteruskan hingga membuat satu produk kecantikan yang bisa mengatasi jerawat. Namun dituliskan dalam karya tulis ilmiah tersebut, semangka memiliki kandungan antioksidan tinggi, sangat baik di konsumsi setiap harinya bagi kulit.

Maka dari itu, mulai sekarang jangan buang kulit semangka begitu saja. Tidak ada salahnya makan hingga ke dasarnya, memang rasanya tidak terlalu manis namun bisa memberikan efek positif untuk kulit. Apalagi wajah bisa menjadi lebih cerah, sehat, segar dan lebih putih dari sebelumnya. Buah-buahan memang camilan yang paling tepat, dimana memiliki nutrisi dan vitamin tinggi bahkan tanpa diolah terlebih dahulu.

Related Post

Trik Selfie Agar Pipi Terlihat Lebih Tirus Trik selfie agar terlihat tirus, ini disukai banyak wanita. Dimana hasil foto sering kali berbeda dengan aslinya. Selfie adalah potret diri sendiri ya...
Hari Cokelat, Pastikan Anda Merasakan Manisnya Dal... Hari cokelat jadi saatnya menyantap semua dessert rasa manis tanpa harus merasa bersalah, pasalnya hari ini, 7 Juli merupakan cokelat day, sehingga ti...
Sering Di Gigit Nyamuk? Cari Tahu Penyebabnya Nyamuk adalah serangga yang menyebalkan, bahkan setiap kali datang bersama dengan bunyi degung yang mengganggu tidur di malam hari. Belum lagi, rasa s...
Orang Sukses Dan Gagal, Terlihat Berbeda Ketika Te... Orang sukses memang punya pandangan yang berbeda dengan mereka yang gagal, apalagi bersikap saat sedang ‘terjatuh’. Jika kebanyakan orang akan menyala...

2 Comments

Comments are closed.