Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kuasa Tuhan, Al-Quran Tetap Utuh Walau Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

Kuasa Tuhan, Al-Quran Tetap Utuh Walau Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

Di dunia ini memang tidak ada hal yang tak mungkin jika semua itu sudah dikehendaki oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sekalipun itu adalah hal yang dianggap mustahil oleh banyak manusia. Banyak contoh yang bisa kita lihat, salah satunya seperti masjid yang tetap berdiri kokoh meski diterjang oleh hantaman tsunami yang besar dan mampu meluluhlantahkan sebuah kota hingga memakan banyak korban jiwa.

Dan belum lama ini sebuah peristiwa ajaib terjadi di balik kejadian nahas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak dua unit rumah di Jalan Gusung Jihad, RT6/RW8 Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, ludes terbakar, pada Kamis (17/1) lalu. Pemilik rumah yang habis dilalap si jago merah itu diketahui bernama Tajuddin Nur dan Ramlan Daeng Ruma.

Akibat insiden itu tidak ada satupun barang yang mampu diselamatkan oleh pemiliknya dari rumah kedua kepala keluarga tersebut. Bukan harta benda ataupun uang, Tajuddin justru menemukan Alquran yang nampak masih utuh. Alquran itu ditemukan di balik puing-puing rumah yang hangus terbakar.

Temuannya itu pun tentunya membuat korban dan warga sekitar tercengang serta takjub akan mukjizat Allah SWT. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian materi belum bisa ditaksir. Sebab, semua harta dan juga surat-surat berharga tak bisa diselamatkan dalam peristiwa ini.

Foto Alquran yang selamat dari amukan si jago merah itu pun kemudian menjadi viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen.

itfh_vaa1520, “Saking sejuknya Al Qur’an, kobaran api pun tak sanggup melenyapkan.. Subhanallah 😍”. savira_senja, “Subhanallah, cmn pinggirnya doang dong yg kebakar”. adinda38, “Subhanallah.. jika Allah berkehendak maka kun fayakun. Terjadi maka terjadilah. Api tak mampu membakar Al- Quran dan kemarin cerita nyata tsunami Serang. Air tsunami bs memutar melewati satu tempat penghuni penghafal Al-Quran. Allahu akbar😇”.

Ini adalah sebagian kecil pelajaran sekaligus teguran dari Tuhan yang bisa kita lihat. Oleh sebab itu ada baiknya para manusia sekarang cepat sadar dan lebih menghargai sesamanya demi kelangsungan hidup yang lebih baik lagi.