Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kram Perut Saat Menstruasi, Atasi Dengan Posisi Tidur Tepat

Kram perut memang banyak penyebabnya, jika ini karena sedang masa datang bulan, maka sebaiknya tidak konsumsi obat. Menstruasi adalah siklus bulanan yang didapatkan setiap wanita, kecuali dalam kondisi hamil. Rasa sakit berlebihan sering kali membuat wanita mudah marah, malas melakukan kegiatan apapun bahkan hingga tidak ingin beranjak dari tempat tidur.

Istirahat memang jadi hal tepat untuk mengurangi rasa sakit, namun posisi yang tepat untuk menghilangkan kram perut adalah tidur meringkuk seperti janin. Hal ini sudah banyak dibuktikan setiap wanita, meskipun posisi nyaman setiap orang terkadang berbeda. Namun jika dalam masa menstruasi, sebaiknya tidur meringkuk.

Posisi meringkuk seperti janin, ini akan membuat badan melingkar dengan tumit di tekuk hingga mendekati leher. Jika dalam kondisi normal ini memang tidak banyak dilakukan wanita, namun ternyata posisi tersebut bisa memperlancar peredaran darah, sehingga mengurangi rasa sakit, bahkan membuat Anda lebih nyaman saat tidur.

Posisi meringkuk seperti janin akan membuat otot-otot menjadi lebih relaks, terlebih untuk otot di area perut, sehingga bisa mengurangi kram perut. Selain itu, Anda bisa lebih relaks, tidak mudah marah bahkan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Hal ini ada baiknya dipraktekkan saat hari pertama datang bulan.

Baca juga : nyeri menstruasi dapat hilang dengan air hangat

Bahkan ada ahli kesehatan yang sudah membuktikan, jika posisi meringkuk seperti janin saat mengalami kram perut akibat menstruasi, ini akan menghilangkan tekanan yang terjadi pada otot-otot perut. Peluruhan janin yang tidak dibuahi dalam rahim, akan membuat otot perut menjadi lebih tegang. Selain itu, bisa menimbulkan rasa sakit berlebih, hal inilah yang membuat wanita akan lebih sensitif saat datang bulan.

Jika memang mengalami menstruasi di tempat kerja, dimana hari pertama datang bulan sangat menyiksa. Sebaiknya posisinya perut dengan tepat, duduk dengan posisi tegak akan semakin menyiksa, usahakan untuk sedikit menunduk dan duduk yang cukup tinggi. Ini akan membuat perut menjadi lebih tenang, selain itu hindari berdiri terlalu cepat setelah duduk.

Menghilangkan kram perut akibat menstruasi cukup mudah, istirahat atau berhenti terlebih dahulu dari aktivitas minimal 30 menit. Ini akan membantu mengurangi kontraksi dalam perut, selain itu minum air putih lebih banyak dan konsumsi sayur dan buah. Hindari makan makanan cepat saji dan cokelat jika tidak ingin mengalami lonjakan berat badan secara mendadak.

Related Post

Foreplay Panjang Sebelum Bercinta Bermanfaat Cegah... Foreplay panjang ternyata bukan hanya menyenangkan bagi wanita, namun memberikan banyak manfaat untuk pria. Salah satunya untuk mengatasi risiko terke...
Dilarang Tayang Di Indonesia, Inilah Fakta Lengkap...   Fifty Shades of Grey kembali ke layar lebar, dengan serial ketiganya sekaligus terakhir yang berjudul Fifty Shades Freed. Inilah semua hal...
Ulasan Tablet Xiaomi Terbaru, Mi Pad 3 Perusahaan gadget asal Tiongkok, Xiaomi baru saja secara diam-diam meluncurkan tablet terbarunya minggu lalu, yaitu Mi Pad 3. Berdasarkan keterangan...
Madame Tussauds Sudah Punya Khloe Kadarshian Madame Tussauds membuat kejutan manis untuk anggota Kardashian, dimana sudah ada patung lilin cantik dan seksi Khloe Kardashian. Hal ini tentu membuat...