Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

KPI Sebutkan Lima Acara Sampah di Layar Televisi yang Kita Tonton Selama Ini

KPI Sebutkan Lima Acara Sampah di Layar Televisi yang Kita Tonton Selama Ini

Apakah anda suka menonton televisi? Apakah yang anda tonton selama ini? Sinetron, acara alay, berita, pengetahuan atau bahkan hanya iklan yang bejubel di televisi yang anda saksikan. Pasti semua itu pernah anda tonton di televisi kan. Namun yang paling menarik pastilaj acara alay yang berkedok, reality show, komedi atau pun musik atau juga berkedok yang lainnya.

Seharusnya televisi menyiarkan tontonan yang berguna bagi masyarakat namun nyatanya karena berbagai macam hal yang bisa dijelaskan ataupun tidak akhirnya lebih banyak acara alay yang menjadi top di kalangan masyarakat. Apakah itu salah masyarakat yang menonton, salah artis yang menjadi host di acara tersebut, salah iklan yang berani bayar mahal untuk tampil di acara alay itu, atau salah produser acaranya atau salah yang lain. Ya paling kita semua lebih gampang menyalahkan pemerintah ya, hahaha. Netizen begitu menyedihkan jika membaca komentarnya namun tidak semua netizen ya, masih banyak koq netizen yang smart dan tidak alay.

Belakangan ini Komisi Penyiaran Indonesia atau yang biasa disingkat KPI mengeluarkan teguran untuk beberapa acara televisi yang memiliki rating tinggi, wow. Rating is everything. Dan sebagian acaranya atau mungkin seluruh acaranya pasti kita tahu dan bahkan ada yang bilang juga, loch acara itu lagi yang ditegur? Masih ada ya acaranya. Kenapa acara tersebut bisa tetap bertahan padahal sudah terus menerus mendapat teguran. Sekali lagi rating is everything and money is doesn’t lie.

Ya kita sebutkan saja acara televisi apa yang mendapat teguran dari KPI. Yang pertama ada Dangdut Academy yang sempat hostnya mengelurakan kata-kata tidak pantas padahal acara tersebut berkonsep live atau siaran langsung. Lalu ada juga opera van java yang adegan dorong-dorongan dengan lawan main itu sering sekali dilakukan dan menurut KPI itu adalah contoh yang buruk.

Yang selanjutnya ada dua program musim paling mampu bertahan sampai sejauh ini yaitu Dahsyat dan Inbox dimana sudah terlalu banyak sekali adegan-adegan yang tiidak sesuai dengan norma dan sudah terlalu melenceng dari konsep awalnya yaitu musik. Yang terakhir adalah Yuk Keep Smile dimana pada salah satu acaranya dianggap menhina salah satu legenda dunia hiburan tanah air. Ada kesamaan kelima program di atas yaitu semuanya sama-sama lebih banyak menghadirkan komentar-komentar, gimmick serta obrolan tidak jelas dari artis-artis top yang ada di panggung tersebut.