Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kondisi Terakhir Walikota Surabaya Yang Sempat Sakit

 

Kondisi Terakhir Walikota Surabaya Yang Sempat SakitWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, harus dilarikan ke rumah sakit karena sakit maag yang dideritanya. Sempat dirawat di RSUD dr. Soewandhie, malam tadi Risma dipindahkan ke RSUD dr Soetomo. Kepala Humas RSUD dr Soetomo, dr Pesta Parulian, mengatakan Risma dipindahkan sekitar pukul 19.00 WIB kemarin.

“Benar (dipindahkan), pukul 19.00 WIB kemarin (25/6), mohon doanya ya,” kata Pesta saat dikonfirmasi kumparan, Rabu (26/6) pagi. Meski demikian, Pesta enggan mengungkapkan alasan Risma dipindah ke RSUD dr Soetomo. Namun yang pasti, kata Pesta, tim dokter tengah merawat Risma.

“Sementara masih dirawat oleh tim ya. Mohon didoakan saja ya,” ujarnya. Sebagaimana diketahui, Risma dilarikan ke RSUD dr. Soewandhie sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (25/6). Ia dikabarkan sakit karena kelelahan. Plt Direktur Utama RSUD dr Soewandhie yang Kadinkes Pemkot Surabaya, Febria Rachmanita, mengatakan bahwa Risma bakal pulang pada Selasa malam.

“Insyaallah (pulang malam ini). Saya kan bilang masih observasi, nanti apa kata dokter,” kata Fenny. Fenny menyebut Risma menderita maag lantaran kelelahan dengan jadwalnya yang padat. “Jadi ibu kecapekan. Maagnya kumat sehingga menyebabkan sebab jadi agak sesak gitu,” terangnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr M Soewandhi. Risma dikabarkan kelelahan lantaran kesibukannya. Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, mengatakan, gejala kelelahan Risma ini sudah tampak sejak kemarin dengan ditandai batuk berlendir.

“Merasa kelelahan dari kemarin, (saat) teman-teman (wartawan) minta wawancara Ibu, (Ibu bilang) ‘aduh capek’. Ternyata dari situ kelelahan terus sempat batuk berlendir,” terangnya di RSUD dr M Soewandhi, Surabaya, Selasa (26/6).

Fikser menjelaskan kini Risma berada di ruang rawat inap usai dibawa ke ICU pagi tadi. Namun, ia enggan menyampaikan di ruangan mana Risma dirawat. “Saya tiba di sini (rumah sakit) sekitar pukul 06.00 WIB, beliau sudah di sini,” ujar Fikser.

Fikser mengatakan, selama dua periode bertugas sebagai Wali Kota Surabaya, Risma belum pernah sakit hingga dibawa ke rumah sakit. Namun, kelelahan kali ini cukup membuat Risma harus beristirahat lama di rumah sakit.

“Kalau belum ada keputusan dari dokter beliau harus lebih panjang menginapnya,” jelasnya. Risma mengaku tak enak badan saat hendak terbang menuju Jakarta. Ia juga direncanakan menjadi pembicara pada acara pembangunan dan potensi pariwisata kota di Jakarta.