Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kisah Pria Berpakaian Wanita yang Bikin Warganet Terbaru

Kisah Pria Berpakaian Wanita yang Bikin Warganet Terbaru

Salah satu Hari spesial yang sering dirayakan oleh para warga di dunia adalah hari Ibu. Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 desember di indonesia sedangkan di setiap negara, pemerintahnya memiliki kebijakan yang berbeda untuk merayakan hari yang spesial untuk para wanita hebat yang telah ada di dunia sejak zama nabi adam dan hawa.

Bukan hanya di Indonesia namun di seluruh dunia juga banyak negara-negara yang memperingati hari ibu tak terkecuali di negeri Thailand yang berada di Asia Tenggara sama dengan Negeri tercinta kita ini. Setiap tahun, sekolah-sekolah yang ada di thailand pastilah merayakan hari Ibu. Sekolah mengundang orangtua khususnya ibu untuk hadir di acara Hari Ibu yang diselenggarakan di sekolah.

Seorang wanita melalui akun facebook pribadinya memotret sebuah momen yang berisi perayaan Hari Ibu di sebuah sekolah di Thailand. Akun atas nama Kornpat Ae Sukhom membagikan potret dimana para ibu duduk berhadapan dengan buah hatinya. Kemudian sang anak memberikan ucapan syukur dan cintanya kepada sosok yang melahirkannya.

Perayaan Hari Ibu biasanya mengadakan upacara tahunan dimana anak-anak selalu memberikan bunga untuk sang ibu. Bunga tersebut sebagai tanda cinta serta ungkapan terima kasih untuk ibu.

Namun pemandangan mengejutkan dan berbeda terjadi atau muncul di perayaan Hari Ibu di Wat Trai Rattanaram Charity School di Provinsi Kanchanaburi, Thailand.

Kornpat Ae Sukhom melihat ada seorang pria yang duduk di antara para ibu yang hadir di acara itu. Pria tersebut bernama Chatchai Parn-Uthai. Ia duduk di deretan bangku para orangtua dengan mengenakan pakaian wanita.

Chatchai merupakan orang tua tunggal yang memiliki dua putra. Pria berstatus duda terlihat mengenakan pakaian wanita saat hadir di sekolah buah hatinya. Pakaian dress brokat warna merah jambu yang dikenakan Chatchai merupakan dedikasinya untuk sang buah hati.

Tak Hanya mengenakan pakaian wanita, Chatchai juga menambahkan aksesoris jepit pita pada bagia kepalanya. Potret ayah menghadiri perayaan hari ibu di sekolah buah hatinya di Thailand ini menyita perhatiian warganet di seluruh dunia. Sungguh bikin terharu ya.