Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kisah Pembuat Jaket yang Dibeli Jokowi Dalam IdeaFest

Kisah Pembuat Jaket yang Dibeli Jokowi Dalam IdeaFest

Bisa saja CEO Ame Raincoat, yakni Mirza Miftah, tidak pernah membayangkan jika produk yang dijualnya akan dilirik oleh Presiden Ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo

Mirza juga mengaku bahwa dirinya merasa kaget ketika gerai pamerannya di ajang Idea Fest 2018 didatangi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Tidak hanya datang dan melihat-lihat saja, kepala negara Indonesia itu pun juga membeli salah satu produk jaket andalan Mirza. Mirza pun memberikan penjelasan terkait dengan produk yang ditanya Jokowi. Adalah produk Ame Raincoat dengan tie Authentic Series, yang dapat dipergunakan dalam keadaan hujan maupun cerah.

“Iya pak ini bisa kalau dipakai ke Papua untuk dinas, terus dia (Jokowi) tertarik,” jawab Mirza pada Jokowi.

Seperti tanpa pikir panjang, ujar Mirza, kepala negara itu pun spontan membeli jaket yang ditanyakannya. Produk yang dibeli dengan harga Rp499.000 itu pun langsung digunakan oleh Jokowi untuk  berkeliling menyaksikan pameran yang lainnya.

“Harga ritelnya segitu. Asal dari Bandung,” ujar Mirza.

Mirza juga bertutur, ini bukanlah pameran pertama baginya. Semenjak memmbangun usaha tiga tahun silam, Mirza memang kerap ikut berbagai pameran dalam beberapa event. Adalah kebanggan tersendiri bagi Mirza, produk unggulannya dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia.

Sementara itu, ketika dirinya ditanya soal omzet penjualan, Mirza pun mengaku bahwa dirinya bisa mengisi dompet dengan puluhan juta dalam tiap bulannya. “Omset setiap bulan kita waktu itu di pameran bisa Rp40 sampai 50 juta per bulan,” terangnya.

Sebelumnya, Jokowi pun juga mengaku spontan saja dalam membeli jaket yang dijual Mirza. Tak ada rencana untuk membeli jaket Ame Raincoat dalam salah satu gerai pameran di Idea Fest.

Memang bukan kali itu saja Jokowi membelanjakan jaket buatan lokal. Ketika melakukan kegiatan kunjungan kerja ke berbagai daerah di indonesia, atau ketika mendatangi acara tertentu, Jokowi tampak kerap membeli jaket baru untuk dibawa pulang. Hal ini pun tampaknya untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar membelanjakan produk lokal yang tak kalah berkuaitasnya dengan produk luar.