Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kisah Mahasiswa Kedokteran Yang Bekerja Sebagai Buruh, Ternyata Alasannya Sangat Mulia

Kisah Mahasiswa Kedokteran Yang Bekerja Sebagai Buruh, Ternyata Alasannya Sangat Mulia

Kisah mengharukan daang dari China di desa terpencil negeri tirai bambu tersebut dimana ada seorang remaja yang berjuang demi masa depan dan kesehatan adiknya walaupun dia sedang dipenuhi oleh tanggung jawab sebagai mahasiswa kedokteran.

Seorang anak laki-laki berusia 19 tahun ini tampak sibuk mengangkut bahan bangunan seperti batu bata dan lainnya. Peluh dan siang terik tak dihiraukannya, ia tampak bekerja begitu keras. Remaja yang akrab disapa Ma ini bukan tanpa sebab melakukan semua kerja keras ini. Ia ingin membantu kedua orangtuanya mencari biaya tambahan.

Biaya tambahan tersebut dipergunakan untuk operasi adiknya yang terserang kanker ganas, leukimia. Ma, harus berkerja ekstra keras untuk mandapatkan biaya kesembuhan sang adik di rumah sakit walaupun harus tetap melakukan kegiatan sehari-harinnya yang merupakan siswa sekolah kedokteran di desa terpencil, Provinsi Hubei.

Ma memilih sekolah kedokteran agar dapat membantu menyembuhkan penyakit adiknya itu. Namun sekolah saja tidak cukup, ia akhirnya mengambil pekerjaan sambilan sebagai pekerja bangunan. “Aku harus masuk sekolah kedokteran, agar memiliki kesempatan untuk sembuhkan adikku,” ungkap Ma.

Artikel Lain: Sepasang Kakak Beradik Yang Masih Kecil Nekat Menyelinap Di Bagian Bawah Bus Demi Hal Yang Tak Terduga

Selain bekerja keras, Ma yang memiliki motivasi penuh itu juga termasuk siswa yang sangat berprestasi di sekolah. Biasanya saat Ma dan rangtuanya bekerja, adiknya diasuh oleh neneknya di rumah.

Dari penghasilannya bekerja sebagai buruh bangunan, Ma memperoleh 100 Yuan atau sekitar Rp. 200ribu per hari. Kisah remaja bernama Ma kini viral, hingga banyak netizen yang menggalang dana untuknya, seperti dilansir dari Viral4real.

Netizen pun telah berhasil mengumpulkan sekitar 600.000 Yuan atau sekitar Rp 1.2 Miliar untuk operasi adik Ma. Benar-benar terharu yang tidak terbendung sewaktu Ma mengetahui sangat besarnya simpati banyak orang kepada perjuangannya menyembuhkan sang adik. “Akhirnya aku punya kesempatan menyembuhkan adikku,” ungkap Ma terharu.

Memang selalu banyak sekali kisah inspiratif yang kita petik dari kebesaran hati dan perjuangan seseorang di luar sana. Yang meskipun sedang masa kesulitan dalam hidup yang sudah cukup berat namun tetap megutamakan keluarga, karena memang keluarga merupakan tempat utama kita untuk salaing berbagi dan mengasihi sebelum kita menuju ke dunia luar.

Dan  berita ini tentunya sudah pasti menjadi topik yang paling hangat untuk diperbincangkan karena kisah perjuangannya.

Related Post

Madame Tussauds Sudah Punya Khloe Kadarshian Madame Tussauds membuat kejutan manis untuk anggota Kardashian, dimana sudah ada patung lilin cantik dan seksi Khloe Kardashian. Hal ini tentu membuat...
Piala Dunia 2018 Berhasil Datangkan Keberuntungan ... Piala Dunia 2018 sudah digelar sejak 14 Juni lalu, dimana nantinya akan berakhir pada 15 Juli 2018 mendatang. Dimana ini memberikan keuntungan besar u...
Netflix Berhasil Kalahkan HBO Dalam Dominasi Nomin... Netflix kini mendominasi nominasi yang baru saja diumumkan Emmy Awards 2018, ini sebuah hal langkah yang baru terjadi setelah 18 tahun HBO mendominasi...
Nyeri Menstruasi Dapat Hilang Dengan Air Hangat Nyeri menstruasi memang akan terjadi di hari pertama, apalagi pada remaja yang mengalami siklus bulanan pertama kalinya. Rasa nyeri berlebih memang te...