Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kisah Mahasiswa Kedokteran Yang Bekerja Sebagai Buruh, Ternyata Alasannya Sangat Mulia

Kisah Mahasiswa Kedokteran Yang Bekerja Sebagai Buruh, Ternyata Alasannya Sangat Mulia

Kisah mengharukan daang dari China di desa terpencil negeri tirai bambu tersebut dimana ada seorang remaja yang berjuang demi masa depan dan kesehatan adiknya walaupun dia sedang dipenuhi oleh tanggung jawab sebagai mahasiswa kedokteran.

Seorang anak laki-laki berusia 19 tahun ini tampak sibuk mengangkut bahan bangunan seperti batu bata dan lainnya. Peluh dan siang terik tak dihiraukannya, ia tampak bekerja begitu keras. Remaja yang akrab disapa Ma ini bukan tanpa sebab melakukan semua kerja keras ini. Ia ingin membantu kedua orangtuanya mencari biaya tambahan.

Biaya tambahan tersebut dipergunakan untuk operasi adiknya yang terserang kanker ganas, leukimia. Ma, harus berkerja ekstra keras untuk mandapatkan biaya kesembuhan sang adik di rumah sakit walaupun harus tetap melakukan kegiatan sehari-harinnya yang merupakan siswa sekolah kedokteran di desa terpencil, Provinsi Hubei.

Ma memilih sekolah kedokteran agar dapat membantu menyembuhkan penyakit adiknya itu. Namun sekolah saja tidak cukup, ia akhirnya mengambil pekerjaan sambilan sebagai pekerja bangunan. “Aku harus masuk sekolah kedokteran, agar memiliki kesempatan untuk sembuhkan adikku,” ungkap Ma.

Artikel Lain: Sepasang Kakak Beradik Yang Masih Kecil Nekat Menyelinap Di Bagian Bawah Bus Demi Hal Yang Tak Terduga

Selain bekerja keras, Ma yang memiliki motivasi penuh itu juga termasuk siswa yang sangat berprestasi di sekolah. Biasanya saat Ma dan rangtuanya bekerja, adiknya diasuh oleh neneknya di rumah.

Dari penghasilannya bekerja sebagai buruh bangunan, Ma memperoleh 100 Yuan atau sekitar Rp. 200ribu per hari. Kisah remaja bernama Ma kini viral, hingga banyak netizen yang menggalang dana untuknya, seperti dilansir dari Viral4real.

Netizen pun telah berhasil mengumpulkan sekitar 600.000 Yuan atau sekitar Rp 1.2 Miliar untuk operasi adik Ma. Benar-benar terharu yang tidak terbendung sewaktu Ma mengetahui sangat besarnya simpati banyak orang kepada perjuangannya menyembuhkan sang adik. “Akhirnya aku punya kesempatan menyembuhkan adikku,” ungkap Ma terharu.

Memang selalu banyak sekali kisah inspiratif yang kita petik dari kebesaran hati dan perjuangan seseorang di luar sana. Yang meskipun sedang masa kesulitan dalam hidup yang sudah cukup berat namun tetap megutamakan keluarga, karena memang keluarga merupakan tempat utama kita untuk salaing berbagi dan mengasihi sebelum kita menuju ke dunia luar.

Dan  berita ini tentunya sudah pasti menjadi topik yang paling hangat untuk diperbincangkan karena kisah perjuangannya.

Related Post

Profesi Ini Yang Paling Banyak Tertimpa Azab Dalam... Tayangan fillm televisi 'Azab' dan 'Dzolim' yang menggambarkan azab Tuhan sedang menuai polemik di dalam masyarakat. Judul yang bisa dibilang terkes...
Masuk Angin? Coba Obati Dengan Ramuan Hangat Lemon... Masuk angin adalah penyakit ringan yang sering kali datang saat kondisi tubuh tidak fit, dimana Anda keluar di malam hari dengan menggunakan kendaraan...
Jokowi Inginkan Indonesia Bisa Melampaui Target da... Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang melakukan pengamatan sekaligus kunjungan beberapa atlet Indonesia yang tengah mengikuti sesi pelatihan ...
Mana Sajakah Kota-Kota Di Indonesia Dengan Biaya H... Biaya hidup di sebuah kota besar memang akan mempengaruhi kesejahteraan hidup seseorang, namun semuanya akan tetap berjalan lancar jika pemasukan ya...