Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ketiak Hitam, Bau dan Banyak Rambut? Ikuti Perawatan Alami Agar Tampak Mulus

Ketiak Hitam, Bau dan Banyak Rambut? Ikuti Perawatan Alami Agar Tampak Mulus

Banyak wanita tidak percaya diri menggunakan kaus atau pakaian tanpa lengan, ini karena masalah ketiak berwarna hitam, bau dan terdapat banyak rambut. Bagaimana jika Anda di pantai, tentu tidak mungkin menggunakan pakaian terlalu tertutup, kenapa tidak coba mengatasinya.

Anda tentu ingin punya ketiak bersih dan putih seperti para selebriti, tidak perlu melakukan perawatan mahal dan menyakitkan di salon. Ternyata kini sudah ditemukan beberapa bahan alami bisa membuat ketiak berwarna putih, bebas bulu halus dan baunya harum sehingga tidak takut mengangkat tangan tinggi tinggi di pantai nantinya.

5 Bahan Alami yang Bisa Memutihkan Ketiak

1. Buah Lemon

Buah yang banyak mengandung vitamin C ini memang memiliki wangi khusus bahkan bisa menyamarkan bau ketiak yang sangat tajam, jika memiliki ketiak cukup bau maka bisa dihilangkan dengan rutin dengan lemon.

Caranya, bersihkan ketiak dengan air hangat, belah lemon menjadi dua. Usapkan ke seluruh permukaan ketiak, lakukan dengan pelan. Berhenti jika terasa perih, ini ada bagian di kulit ketiak yang terkelupas. Lakukan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Agar hasil lebih bagus,s ebaiknya lakukan setiap pagi dan malam hari.

Baca juga: Cara Alami Untuk Membuat Tumit Mulus Menjelang Lebaran

2. Baking Soda dan Garam

Ini juga bisa menghilangkan bau hitam dan bulu ketiak yang terlalu lebat, baking soda bisa menyamarkan bau tak sedap yang muncul di ketiak. Caranya, buat larutan baking soda dan garam dengan takaran sama. Oleskan di bagian ketiak secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit, bilas dan keringkan. Ini lebih bagus jika digunakan pada malam hari sebelum tidur.

3. Minyak Kelapa

Sering kali tidak nyaman dengan bau tak sedap dan ketiak yang basah, gunakan minyak kelapa untuk mengatasi hal tersebut. caranya, oleskan minyak kelapa murni, jika ada virgin coconut oil. Pijat secara menyeluruh dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air dingin dan lakukan setiap hari sebelum mandi di sore hari.

4. Lidah Buaya

Selain bisa membuat permukaan wajah menjadi lebih lembut, menghitamkan rambut secara alami, ternyata gel dalam lidah buaya bisa memutihkan ketiak. Caranya, keluarkan gel dalam lidah buaya, minimal satu ukuran besar. Oleskan di seluruh bagian ketiak, diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat. Akan lebih baik, jika dilakukan pagi dan sore hari.

5. Madu

Ini jadi alternatif paling aman jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif, gunakan madu untuk menghilangkan bau tak sedap dan memutihkan ketiak. Caranya, olehkan madu murni di bagian ketiak. Diamkan hingga kering, kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air dingin, lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil lebih bagus dan lebih cepat.

Cara alami untuk memutihkan, menghilangkan bau tak sedap dan mengurangi pertumbuhan rambut ketiak sangat bagus untuk setiap jenis kulit. Apalagi kulit di bagian ketiak cenderung sensitif, jika mendapati kulit terasa pedih, maka hentikan penggunaan dan gunakan bahan alami lainnya.