Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ketetapan Baru Membawa Bubuk di Penerbangan Amerika

Baru saja dikeluarkan ketetapan baru Badan Keselamatan Penerbangan Amerika Serikat (TSA), dimana untuk siapa pun yang akan terbang atau datang ke benua Amerika, maka harus memeriksa kembali barang bawaan. Terlebih untuk barang yang berbentuk bubuk, pasalnya kini sudah ada jumlah maksimal untuk membawa barang dalam bentuk bubuk.

Hal ini baru saja dikeluarkan oleh TSA kemarin, dimana barang yang disebut dalam bentuk bubuk mulai dari susu bubuk, rempah-rempah hingga alat kosmetik seperti bedak. Dimana total volume maksimal, adalah tidak lebih dari standar kaleng soda, hal tersebut banyak mengejutkan penumpang pasalnya aturan baru langsung diterapkan tanpa adanya sosialisasi.

TSA berdalih dengan adanya aturan baru yang ditetapkan tersebut, maka bisa mencegah adanya penumpang yang membawa bubuk berbahaya dan bisa mengacaukan penerbangan, terlebih keselamatan semua orang di pesawat. Seperti yang sudah terjadi sebelumnya, ini bahkan terjadi di penerbangan negara Arab Saudi dan Australia.

Sudah jelas, petugas di bandara akan melakukan penyisiran bahkan menggeledahan lebih panjang dari sebelumnya. Bahkan bisa jadi, bubuk yang tadinya bukan masalah bisa menjadi hal serius, mengingat peristiwa lalu hingga merugikan banyak pihak. Hal ini juga untuk melindungi keselamatan penumpang, sehingga jangan tersinggung dan marah dengan adanya aturan baru tersebut.

Baca juga : ada bus bergambar indonesia di piala dunia 2018 rusia

Bahkan petugas keamanan bandara akan bertindak tegas, berhak menanyakan hingga membuka secara paksa benda yang dirasa mencurigakan. Apalagi jika berbentuk bubuk, hal ini hanya bentuk pencegahan dari tindakan teroris dan masuknya obat-obatan terlarang, dimana Amerika menjadi konsumen tertinggi hingga detik ini.

Peraturan yang akan mulai diterapkan pada 30 Juni 2018 mendatang, ini bahkan fokus ladam penerbangan internasional yang masuk ke Amerika Serikat. Bahkan TSA juga memberikan saran, jika memang harus membawa barang dalam bentuk bubuk, maka batas tolentasi volume hanya 12 pound atau sekitar 340 gram.

TSA juga sudah melakukan sosialisasi pada seluruh maskapai terkait, bahkan aturan ini disambut baik dan akan diterapkan mulai tahun ini. Meskipun baru mengetahui ketetapan baru tersebut, TSA meminta maskapai penerbangan untuk bertindak pro aktif, bukan hanya memberikan kenyamana untuk penumpang saja.

Maka dari itu, bagi Anda yang berencana bepergian ke Amerika Serikat. Jika membawa barang dalam bentuk bubuk, kemas dalam ukuran kecil sehingga tidak akan membuat petugas nadara curiga. Misalkan seperti susu bubuk, kosmetik atau rempah-rempah lainnya. Bahkan agar tidak digeledar paksa dan di rusak petugas, sebaiknya kemas dalam kantung plastik tembus pandang.

Related Post

Kisah Cinta Polwan Dengan Anggota Yakuza Cinta bisa bersemi dimanapun, kapanpun dan pada siapapun tanpa memandang bulu dan status. Kita tidak sedang berbicara soal pelakor yang belakangan sed...
Ayah dan Anak Dengan Rambut Kribo Ini Bikin Gemas ... Cerita menarik datang dari negeri luar sana dimana ada dua orang yang statusnya sebenarnya mereka adalah ayah dan anak berbeda gender namun memiliki...
Pangeran William Berikan Dukungan Timnas Inggris D... Pangeran William kini memberikan dukungan resmi secara terbuka pada timnas Inggris, bahkan tidak ragu membajak twitter istana. Hal ini karena tidak ta...
Komunikasi Terputus, Gempa Lombok Membuat Netizen ... Komunikasi terputus, ini hal pertama yang dirasakan semua orang setelah muncul berita gempa lombok yang mencapai 7SR, gempa yang terjadi Nusa Tenggara...

2 Comments

Comments are closed.