Wednesday, October 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kesalahan Menggunakan Kondom Secara Umum Yang Sering Terjadi Dan Perlu Dihindari

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang sangat berguna dan dapat diperoleh dengan mudah sehingga anda bisa menikmati hubungan seksual tanpa risiko kehamilan yang tidak diinginkan atau penyakit menular seksual (PMS).

  1. Merobek Kondom Ketika Membuka Kemasan Kondom


    Beberapa orang membuka kemasan kondom dengan menggunakan gigi dan oleh karena itu risiko merobek kondom tanpa disengaja amat tinggi. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya kebocoran pada kondom saat berhubungan intim dan bisa menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan.

  2. Menggunakan Kembali Kondom yang Sudah Pernah Digunakan


    Beberapa orang menggunakan kembali kondom yang sebelumnya sudah pernah digunakan dan hal ini merupakan praktek yang amat salah. Kondom merupakan produk yang diciptakan untuk digunakan hanya sekali saja dan setelah itu harus dibuang. Anda mesti membuang kondom ke dalam tempat sampah setelah digunakan dan jangan membuangnya ke dalam toilet lalu menyiramnya agar turun melewati saluran pembuangan toilet.

  3. Menggunakan Dua Kondom


    Beberapa orang berpikir bahwa menggunakan dua kondom sekaligus di saat berhubungan seks akan memberikan perlindungan ganda. Namun ini adalah ide yang bodoh karena meningkatkan kemungkinan terlepasnya kondom saat berhubungan seks yang pada akhirnya dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan.

  4. Tidak Meninggalkan Ruang (Space) yang Cukup di Bagian Atas Kondom

    Banyak orang menggunakan kondom menutupi seluruh bagian penis mereka saat akan berhubungan seks dan tidak meninggalkan ruang (space) yang cukup di bagian atas kondom. Anda harus meninggalkan ruang (space) yang cukup di bagian atas kondom sebagai tempat menampung sperma yang keluar setelah selesai berhubungan seks.

  5. Menggunakan Kondom Secara Terbalik

    Orang-orang kadang menggunakan kondom secara terbalik dimana bagian dalam digunakan sebagai bagian luar atau sebaliknya yang merupakan suatu kesalahan. Anda mesti membuang kondom setelah menyadari bahwa anda telah menggunakan kondom tersebut dengan cara yang salah. Jangan melepaskannya lalu menggunakannya kembali meskipun cara menggunakannya kali ini adalah benar.

  6. Menggunakan Kondom yang Telah Melewati Masa Kedaluwarsa (Expiry Date)

    Kondom juga memiliki masa kedaluwarsa. Ingatlah untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan kondom saat anda membelinya di apotek atau tempat lain seperti minimarket.

Related Post

Usia Menikah yang Tepat Agar Pernikahan Langgeng T... Usia menikah minimal untuk pasangan yang mengajukan perkawinan secara sah di mata hukum, memang sudah ditentukan pemerintah. Dimana ini perempuan mini...
Wanita Harus Tahu! Kebiasaan yang Dapat Meningkatk... Wanita berusia di atas 50 tahun, maka harus waspada dengan risiko menopause dini, apakah ini menopause? Ini adalah kondisi dimana banyak hormon akan...
5 Kesalahan Pria Saat Bermain di Atas Ranjang Komunikasi adalah kunci utama dalam membangun keintiman di atas ranjang. Tatkala komunikasi itu tertutup, hilang sudah kenikmatan hubungan suami-ist...
Tanpa Bantuan Pemerintah, Desa Ini Mampu Rubah Sel... Banyak daerah di Indonesia yang berpotensi menjadi daerah wisata. Dan biasanya daerah-daerah tersebut berada di daerah-daerah terpencil di seluruh p...