Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kesalahan Berulang Yang Dilakukan Wanita Saat Mengelola Gaji Bulanan

Kesalahan berulang kembali saat Anda menerima gaji bulanan, bagaimana tidak jika di akhir bulan selalu menemukan masalah sama, uang habis tak bersisa sama sekali. Ini tentu membuat Anda harus berutang untuk menutupi semua kebutuhan dan membayarnya di awal bulan berikutnya, sehingga tidak akan bersemangat kembali saat tanggal gajian.

Kenapa harus mulai kembali mengatur keuangan? Hal ini agar bisa mendapatkan uang sisa di akhir bulan dan tidak lagi mengalami kesalahan berulang dengan berutang di akhir bulan. Ini sebuah kebiasaan buruk yang membuat Anda semakin terpuruk di masa mendatang. Ternyata ada cara mudah untuk mengolah gaji, asalkan Anda mau berkomitmen dan mengikuti semua anjuran tersebut maka tidak akan ada lagi masalah finansial.

5 Cara Mengatasi Kesalahan Berulang Saat Menerima Gaji

  1. Langsung Pisahkan Dana Investasi dan Tabungan

    Ini hal wajib yang tidak boleh Anda lewatkan, jika banyak orang masih menganggap menabung sebagai sisa gaji. Namun ada baiknya menerapkan di awal penerimaan gaji di awal bulan, sisakan minimal 20 persen dari seluruh pendapatan Anda. Ada baiknya, untuk investasi dan tabungan di tempatkan pada rekening yang berbeda. Berjaga akan Anda gunakan untuk hal yang tidak penting, ini pertolongan di masa pensiun dan saat terkena masalah besar.

  2. Mulai Mencatat Semua Pengeluaran

    Ini hal kecil yang dilewatkan banyak orang, dimana dengan mencatat semua pengeluaran di setiap bulan. Anda bisa melihat mana saja yang merupakan pemborosan, selain itu Anda tidak akan melewatkan pembayaran kewajiban. Seperti pembayaran listrik, air dan telepon, selain itu cicilan kendaraan atau apartemen. Ini akan dibayarkan tepat waktu, jika tidak maka terkena denda atau tidak lagi bisa digunakan.

    Baca juga : Orang Sukses Dan Gagal Terlihat Berbeda, Ketika Terkena Masalah

  3. Mulai Gunting Kartu Kredit

    Anda harus segera melakukan hal tersebut, karena menggunakan kartu kredit berarti menambah utang dan terus menumpuknya tanda akhir. Banyak wanita tergoda untuk menggunakan kartu kredit karena ada banyak kemudahan di dalamnya, mulai dari cicilan per bulan yang rendah, bisa membeli barang dari luar negeri, bahkan rendah penalti pembayaran.

    Namun Anda harus tahu konsekuensi setiap pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, pasalnya kesalahan berulang yang dilakukan banyak wanita adalah hanya membayarkan bunga dari penggunaan setiap bulan. Sehingga utang Anda tidak akan berkurang, bahkan hanya memperpanjang waktu penggunaan dan nantinya saldo utang sudah sangat membengkak.

  4. Mengabaikan Pengeluaran Lebih Besar Dari Pendapatan

    Ini hal gila yang harus Anda hentikan mulai sekarang, selalu ingat berapa pendapatan yang Anda dapatkan setiap bulan. Sebelum mengambil kredit untuk mewah, ini akan membuat Anda berutang lebih banyak dan ujungnya akan menjadikan stres berkepanjangan. Ada baiknya, jika menginginkan hal mewah yang harganya mahal, sebaiknya menabung terlebih dahulu atau bisa dapatkan bonus dari bekerja lebih baik.

  5. Harus Membuka Tabungan Rekening Darurat

    Anda tentu tidak pernah tahu bahaya yang ada di depan mata, apalagi jika tinggal sendirian di kota besar dan jauh dari orang tua dan saudara. Sudah pasti, jika ada masalah harus Anda sendiri yang mengatasinya, namun bagaimana jika Anda tidak bisa karena sedang sakit. Ini hal yang sangat krusial dan bisa terjadi pada semua orang.

    Maka dari itu, Anda harus punya dana cadangan yang digunakan untuk hal darurat saja. Jangan pernah digunakan sebelumnya, bisa jadi sebagai dana pensiun. Pasalnya Anda tidak bisa bekerja terus menerus, sehingga harus mendapatkan uang lebih di masa senja, ingat uang sekarang tidak akan sama seperti di masa mendatang.

Jika Anda menerapkan pola keuangan di atas, maka tidak akan lagi terjadi masalah kesalahan berulang di akhir bulan. Ada baiknya menahan diri untuk tidak bertindak konsumtif, silakan bergaya namun sesuai kemampuan, jangan berlebihan apalagi harus berutang. Karena ini akan berdampak negatif di masa mendatang.

One Comment

Comments are closed.