Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kerajaan Inggris Memberikan Larangan Keras Untuk Calon Rajanya, Apa Itu?

Kerajaan Inggris memang punya tatanan peraturan yang cukup ketat, ini membuat semua keluarga kerajaan harus patuh di dalamnya. Bahkan calon raja kedua, Pangeran William dan keluarga kecilnya harus ikut tunduk dengan semua aturan yang sudah dibuat sejak zaman kakek moyangnya tersebut. Dimana ada larangan keras untuk mengkonsumsi makanan tertentu untuk semua keluarga kerajaan.

Hal ini dilansir dari thisisinsider, bahkan menyebutkan ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan Pangeran William di depan publik. Hal ini bahkan sudah dianggap menjadi sesuatu yang wajar dilakukan oleh pasangan atau orang lain, namun keluarga kerajaan harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

5 Aturan Kerajaan Inggris Untuk Calon Rajanya

  1. Pangeran William Dilarang Bermesraan Dengan Kate Middleto di Muka Publik

    Semua orang tentu sudah tahu, jika jika Pangeran William dan Kate Middleton telah resmi menjadi suami istri. Namun ada aturan kerajaan Inggris yang menyebutkan, jika keduanya tidak boleh melakukan Public Display of Affection atau melakukan kemesraan di muka publik. Hal ini sudah jelas terlihat, dimana keduanya jarang sekali terlihat berpelukan atau sekadar berpegangan tangan.

    Hal ini nampaknya tidak terjadi pada adiknya, Pangeran Harry dan Meghan Markle, dimana keduanya masih bebas untuk saling perangkulan atau berpegangan tangan di hadapan publik. Sepertinya Duchess of Cambridge tersebut memang hanya boleh melakukan hal itu di istananya, hanya dengan anak-anak nya saja.

    Baca juga : Ratu Elizabeth II Tidak Hadiri Pembaptisan Pangeran Louis, Ada Apa ?

  2. Mengumumkan Nama Anak

    Hal ini menjadi bahan lelucon, dimana Pangeran Harry melakukan kesalahan pada kelahiran putra pertamanya, Pangeran George. Karena membocorkan nama bayi mungilnya di twitter pribadinya, aturan kerajaan inggris menyebutkan dengan jelas. Jika anggota baru akan diumumkan namanya secara resmi oleh juru bicara Kensington Royal, sebelum itu terjadi harus memberitahu ratu terlebih dahulu.

  3. Politik

    Keluarga kerajaan memang punya pengaruh besar di Inggris, namun bukan berarti akan mencampuri politik dan parlemen. Dimana ini punya porsi tersendiri. Bukan hanya itu saja, jika di Indonesia semua polisi dan tentara tidak boleh menggunakan tak memilih penguasa, Pangeran William juga tidak memiliki hal tersebut, bahkan untuk menyampaikan hal berbau politik saja tidak diperbolehkan.

  4. Memainkan Permainan Monopoli

    Ini hal yang bisa jadi sudah dimainkan oleh anak-anak di seluruh dunia, namun tidak untuk Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Pasalnya semua keluarga kerajaan mendapatkan larangan untuk bermain monopoli oleh keluarga kerajaan, dimana dijelaskan ini akan membuat sesuatu hal menjadi kompetitif.  Belum jelas, apakah Pangeran William dan Pangeran Harry sama sekali tidak pernah memainkan hal tersebut, namun Kate dan Meghan tentu sudah pernah memainkannya sebelum bergabung sebagai keluarga kerajaan.

  5. Makan Kerang

    Bukan hanya bawang putih yang dimasukkan dalam daftar makanan terlarang untuk disajikan pada keluarga kerajaan Inggris, namun juga seafood seperti kerang. Hal ini karena dikhawatirkan mengalami keracunan, meskipun belum pernah ada laporan keluarga kerajaan yang mendapatkan kondisi buruk setelah makan kerang.

Ternyata aturan keluarga kerajaan Inggris tidak terlalu ketat, namun ada sebagian memang terasa konyol, seperti tidak boleh bermain monopoli. Tetapi ini semua tentu memiliki alasan jelas, pasalnya mereka memiliki kekuasaan sehingga dikhawatirkan akan melakukan hal buruk yang akan berpengaruh pada banyak orang.

One Comment

Comments are closed.