Monday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kenali Bahaya Hilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Jerawat merupakan masalah pada wajah yang selalu dihindari, apalagi di usia remaja dimana hormon tengah perkembang pesat. Anda tentu akan merasa kurang percaya diri jika timbul bintik bintik merah di wajah, apalagi berada di sekitaran hidung dan pipi, bahkan saat akan dibersihkan akan menghilangkan noda hitam.

Bagaimana cara menyingkirkan bintik merah di wajah dengan baik dan benar, sehingga tidak menimbulkan masalah lainnya. Banyak mitos yang berkembang, jika jerawat hilang dengan sendirinya dengan mengoleskan pasta gigi, pada sekitar wajah yang terdapat bintik merah, apakah ini memberikan pengaruh bagus.

Ternyata tidak ada penelitian yang berhasil membuktikan jika masalah kulit bisa hilang jika dioleskan pasta gigi, malahan ada dampak buruk yang mungkin saja terjadi. Bintik merah yang awalnya hanya satu, semakin menyebar ke seluruh wajah.

Hal ini juga di kuatkan oleh ahli dermatologi dari New York, Libby Rhee yang mengatakan jika tidak ada kejelasan pasti, bahwa mitos pasta gigi bisa menghilangkan jerawat ini benar. Ini bisa saja muncul akibat depresi karena jumlah bintik merah semakin hari bertambah banyak. Dimana cara menghilangkan jerawat matang sangat menyakitkan, karena memang hanya bisa dikeluarkan secara langsung, bukan menggunakan tangan melainkan alat steril dan dilakukan ahli kecantikan agar tidak meninggalkan bekas noda.

Baca juga : http://www.ulasandunia.com/hati-hati-kebiasaan-kecil-membahayakan-miss-v/

Bahkan di jelaskan lebih lanjut, jika pasta gigi dibuat untuk membersihkan gigi, tidak ada kandungan lain yang bisa menghilangkan atau mencegah timbulnya jerawat. Dimana kulit dan gigi memerlukan nutrisi dan kebutuhan yang berbeda, jika disamakan maka hasilnya tidak akan sesuai dengan keinginan.

Ditambahkan pula oleh Rhee, jika pasta gigi digunakan untuk mencegah timbulnya gigi berlubang dan membuat gigi terlihat lebih putih, bukan untuk kebutuhan kulit atau jerawat. Bahkan pasta gigi bisa membersihkan kotoran yang terselip di antara gigi, jika untuk menghilangkan jerawat yang ada di kulit, ini kurang bijak meskipun ada juga yang membuktikan kebenarannya, namun ini tidak terjadi pada semua jenis kulit.

Apalagi jika Anda menambahkan pasta gigi pada jerawat yang sudah meradang, akibatnya akan terjadi iritasi pada area sekitar kulit. Ini memang memberikan rasa sejuk dan sedikit menenangkan, namun tidak memberikan kebaikan untuk kulit.  Kondisi ini jika dibiarkan bisa menyebabkan iritasi muncul ruam dan bintik merah semakin banyak, bahkan hingga penyakit dermatitis.

Ada baiknya menggunakan obat jerawat yang tepat, bukan pasta gigi yang hanya berfungsi untuk gigi dan mulut. Es batu bisa menjadi solusi tepat, ini akan menenangkan peradangan dan membuat pori-pori menutup dengan sempurna.

One Comment

Comments are closed.