Saturday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Keluarga Asal Brazil Ini Memiliki Kelainan Saat lahir Namun Mereka Tidak Minder, Apa Alasannya?

Keluarga Asal Brazil Ini Memiliki Kelainan Saat Lahir Namun Mereka Tidak Minder, Apa Alasannya?

Setiap keluarga pastilah menginginkan keturunan yang normal dalam keluarga mereka baik secara mental maupun fisik. Keluarga mana yang tidak akan sedih melihat keturunannya harus rela berbeda dari orang lain baik secara fisik maupun mental. Namun tidak untuk salah satu keluaraga di Brazil ini, keluarga mereka secara fisik berbeda dengan manusia normal lain namun mereka sama sekali tidak minder.

Adalah keluaraga Da Silva asal brazil yang diketahui memiliki kelainan polydactyly. Apa itu polydactyly? Polydactyly adalah kelainan yang dialami satu dari setiap 1000 kelahiran di dunia dimana terjadi pertumbuhan jari pada kaki atau tangan melebihi manusia normal atau lebih dari lima.

Memang tentunya banyak yang mengalami hal ini namun uniknya yang terjadi pada keluarga di brazil ini adalah bahwa keluarga da silva memiliki kelainan ini secara turun temurun. Dari kakek sampai cicit di keluarga da silva mengalami polidactyly. Jika dijumlahkan ada 14 anggota keluarga yang mengalami kelainan yang disebut polydactyly ini. Dimana pada 14 orang itu memiliki enam jari tangan dan kaki sejak lahir.

Namun untungnya dari ke empat belas orang tersebut memiliki enam jari pada tangan dan kaki, semuanya masih bisa berfungsi dengan baik dan tidak mengganggu aktifitas keseharian mereka. Salah satu cucu di keluarga da silva yang bernama alessandro mengatakan bahwa saudara-saudaranya mampu memanfaatkan kelainan itu layaknya kelebihan positif dari Tuhan dengan sangat baik.

Sebagai contoh ada joao assis yang menjadi kiper atau penjaga gawang meski memiliki enam jari dan ada lagi sepupunya Morena yang lihai bermain piano dengan keunggulan enam jari tersebut. Bagi keluarga da silva, polydactyly bukanlah alasan mereka untuk minder atau tidak percaya diri dalam menjalani hidup ini. Untuk alessandro ini adalah kelebihan dari Tuhan yang membuat mereka lebih menonjol dari keluarga lain dan menjadi bahan perbincangan.

Dan ketika alessandro menikah dengan istrinya yang bernama katia yang memiliki jumlah jari normal maka dokter mengatakan ada kemungkinan anaknya akan lahir dengan polydactyly juga. Dan benar saja kedua anaknya lahir dengan memiliki enam jari seperti ayahnya itu.

Memang apa pun ppemberian dari Tuhan harus kita syukuri karena semua pastilah ada hikmah dibalik semua takdir Tuhan yang harus kita terima.