Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Keindahan Gerbang Tol Salatiga Yang Setia Menemani Pemudik

Keindahan Gerbang Tol Salatiga Yang Setia Menemani Pemudik

Gerbang tol Salatiga mendadak menjadi sorotan setelah seseorang memfoto dengan posisi yang sangat tepat. Dengan latar belakang keindahan dari Gunung Merbabu, gerbang tol Salatiga memberikan keindahan yang sangat berbeda. Tidak hanya itu, di sepanjang perjalanan, pengemudi juga akan disuguhi pemandangan alam lainnya yang tak kalah indah.

Keindahan itu pun digambarkan dalam foto unggahan pemilik akun Instagram @dwisaputro belum lama ini. Dalam foto itu memperlihatkan keindahan dari pemandangan Gerbang Tol Salatiga. Dari gerbang tol itu, Anda bisa melihat betapa gagahnya Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Kedua gunung tersebut juga menjadi latar belakang dari foto Gerbang Tol Salatiga.

Gunung Merbabu memang telah menjadi latar belakang utama tol sepanjang 17,6 kilometer itu. Gunung dengan tinggi 3.145 meter di atas permukaan laut itu tampak biru jika dilihat saat cuaca sedang cerah. Selain Merbabu, ada tiga gunung lain yang memperindah pemandangan di tol Salatiga, yakni Merapi di sisi kiri, serta Sumbing dan Sindoro di sisi kanan.

Keindahan pemandangan di Gerbang Tol Salatiga itu mengundang decak kagum warganet. Mereka menyampaikan kekaguman lewat kolom komentar. Belakangan ini kita memang dikejutkan dengan penampakan salah satu jalan tol di Jawa Tengah yang indahnya bukan main. Bahkan, jalan tol ini digadang-gadangkan sebagai jalan tol paling indah di dunia.

Karena jalan tol ini memang memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Jalan tol ini memiliki latar belakang gunung dan juga berada di salah satu distrik yang juga dianggap sebagai salah satu tempat terindah di dunia. Apa kamu penasaran mengenai jalan tol ini?

Jalan tol ini menghubungkan Bawen dengan Salatiga. Jalan tol ini telah menjadi salah satu dari bagian tol Semarang – Solo. Tol Semarang sampai ke Solo memiliki panjang sekitar 75,2 kilometer dan dibagi empat bagian. Ruas tol Semarang ke Ungaran dengan panjang 11 kilometer, Ungaran ke Bawen dengan panjang 12 kilometer, Bawen ke Salatiga sepanjang 17,56 kilometer, Salatiga ke Boyolali sepanjang 24,47 kilometer dan Boyolali ke Kartasura dengan panjang 11,1 kilometer.

Saking indahnya sehingga jalur tol Bawen menuju Salatiga mendapat julukan sebagai Panoramic Tol Road. Dengan pemandangan deretan sawah yang membentang sangat luas ditambah dengan pemandangan Gunung Merbabu sebagai latar belakangnya.