Wednesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kebiasaan Tidur Dekat Handphone Dapat Berakibat Tumor Otak

Kebiasaan tidur anak zaman now adalah berdekatan dengan smartphone, ponsel pintar ini bahkan bisa jadi nyawa kedua yang sangat dibutuhkan bahkan ketergantungan. Hampir setiap detik akan selalu melihat apa yang terjadi di ponselnya, sehingga jangan heran saat terlelap tidur malam juga harus berdekatan, padahal ada banyak hal negatif dari kebiasaan tersebut.

Seperti yang dilansir dari blodsky.com, dimana kebiasaan terlalu dekat bahkan tidur berdekatan dengan ponsel, apalagi menaruh di dekat bantal saat tidur maka berpotensi terkena tumor otak. Ini tentu hal serius bukan, tidak bisa dianggap remeh, pasalnya sudah banyak korban dan paling banyak adalah anak usia remaja.

Mengapa hal ini bisa terjadi, smartphone memiliki medan elektromagnetik yang cukup besar, hal ini yang menjadi penyebab utama. Dimana menurut laporan dari Delhi, India. Jika tercatat hampir semua penderita tumor otak karena berada terlalu dekat dengan ponsel, bahkan hanya menggunakan tidak lebih dari 45 menit.

Ini bahaya yang tidak boleh diabaikan begitu saja, namun apa yang terjadi sekarang ini. Bukan hanya kebiasaan tidur dengan smartphone, namun kini anak kecil sudah mulai menggunakan ponsel pintar padahal tidak melakukan hal penting dan bisa dilakukan dengan media lainnya. Hal ini nampaknya harus mendapatkan perhatian bagi para orang tua, dimana harusnya lebih bijak dalam memberikan teknologi baru untuk anak.

Baca juga : Memakai Kaos Kaki Ternyata Memberikan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Memberikan akses terlalu lama untuk anak berdekatan bahkan menggunakan smartphone akan berdampak buruk, hal ini sudah terjadi pada orang dewasa, bagaimana dengan anak-anak nantinya. sudah jelas, ini membuat setiap orang tua memikirkan kembali untuk memanjakan dan meloloskan permintaan anak untuk menggunakan smartphone.

Pasalnya akan lebih banyak kerugian dari pada keuntungan yang didapatkan, apalagi untuk anak akan terjadi banyak gangguan, mulai fisik dan mental. Hal yang paling mencolok adalah mengalami gangguan pada mata, sering kali menjadi bertindak kasar hanya karena tidak mendapatkan waktu untuk menggunakan smartphone dan ketergantungan akut saat beranjak dewasa nantinya.

Hal inilah yang membuat banyak pemerhati anak memberikan pemahaman pada orang tua, smartphone bukan mainan canggih yang akan memberikan kesenangan, ini hanya sementara dan dampak buruknya akan bertahan seumur hidup. Hal ini juga diimbau pada orang dewasa, untuk lebih bijak dalam penggunaan dan tidak terlalu sering berdekatan dengan anak-anak.

Tentu saja kebiasaan tidur dengan membawa serta smartphone bukan hal baik, ini memang tidak akan memberikan dampak sekarang. Namun jangka panjang, Anda akan menghadapi masalah yang lebih serius dan tidak menyenangkan. Penyesalan akan datang setelah mendapatkan masalah, maka dari itu mulai sekarang hindari hal yang akan merugikan Anda nantinya.

Related Post

Inilah Preview Teknologi Ter-Anyar Iphone X: The F... iPhone X atau dibaca iPhone Ten baru saja dipresentasikan untuk pertama kalinya di dunia lewat Apple Special Event tengah malam barusan. Acara yang ...
Sidik Jari, Langkah Baru Google Amankan Login di C... Langkah pengamanan login dengan menggunakan user name dan password nampaknya sudah tidak lagi efektif, selain lebih lama untuk masuk dalam akun, ada...
Larangan Makanan Untuk Meghan Markle Dari Ratu Eli... Larangan makanan untuk keluarga Kerajaan Inggris memang ada, bahkan ini sudah menjadi peraturan sejak zaman dahulu. Namun kali ini, Ratu Elizabeth II ...
Bikin Ponsel Lemot, Samsung dan Apple Diganjar Den... Lembaga antimonopoli Italia (AGCM) melakukan tindakan penyelidikan secaara terpisah untuk merk Apple dan Samsung, terkait dengan dugaan kedua merk p...

One Comment

Comments are closed.