Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kebiasaan Pagi Bikin Tubuh Lebih Gemuk Tanpa Disadari

Kebiasaan pagi apa yang masih Anda lakukan hingga sekarang, malas bangun sekalipun alarm sudah berulang kali berbunyi. Ini juga menjadi agenda pagi yang tidak dilewatkan banyak orang, apalagi jika harus kembali menjalani rutinitas yang sama. Terlebih kini banyak anak muda suka tidur terlalu malam, sehingga bangun selalu siang hari.

Jika Anda masih saja menjalani rutinitas pagi sambil berlari mengejar waktu, ini sudah saatnya untuk berubah sebelum menjadi kebiasaan buruk yang menghantui setiap pagi. Hal ini tentu saja tidak baik dan membuat Anda menjadi malas untuk mengawali hari, padahal semangat pagi bisa memberikan hari yang menyenangkan.

Ternyata masih saja banyak orang menjalani kebiasaan pagi yang buruk, dimana ini tidak hanya membuat emosi terkuras, namun juga membuat berat badan meningkatkan drastis dan tubuh menjadi lebih gemuk. Padahal Anda harus menjaga penampilan, apalagi jika bekerja membutuhkan fisik sebagai modal utama.

5 Kebiasaan Pagi Dapat Berpotensi Memicu Tubuh Menjadi Lebih Gemuk

  1. Bangun Siang

    Hal ini tentu tidak ingin Anda alami setiap harinya, jika mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Semua orang punya pekerjaan yang tidak akan ada habisnya dalam satu hari, namun harus pandai mengatur waktu agar bisa tetap istirahat cukup. Normalnya, orang dewasa membutuhkan tidur 6 hingga 8 jam setiap harinya. Jika tidak maka akan mengalami risiko bangun kesiangan, hal ini ternyata dapat memicu kegemukan karena sistem pencernaan tidak berlangsung baik.

    Baca juga : Makanan Bikin Bahagia, Santap Ini Saat Stres Sudah Mulai Melanda

  2. Enggan Merapikan Tempat Tidur Setelah Digunakan

    Hal pertama yang diajarkan orang tua setelah anak memiliki kamar sendiri adalah merapikan kembali tempat tidur saat bangun. Hal ini menjadi rutinitas yang sudah Anda lakukan sejak kecil, kenapa sekarang ditinggalkan begitu saja. Ini karena ada banyak aktivitas lain, padahal kegiatan kecil ini dapat mengembalikan kondisi tubuh agar bisa normal, membersihkan kotoran setelah digunakan untuk tidur dan bisa membuat kamar lebih nyaman.

  3. Membiarkan Kamar Dalam Kondisi Gelap

    Banyak orang menyukai gelap saat tidur di malam hari, ini akan membuat tubuh menjadi lebih relaks dan bisa memaksimalkan detoks tubuh secara alami. Hal ini memang bagus saat tidur, namun bisa berpotensi membuat Anda malas bangun pagi dan jadi kebiasaan pagi yang buruk sehingga memicu kegemukan. Ada baiknya kamar dalam kondisi tidak benar-benar gelap, karena ini juga bisa berpotensi memicu stres dan depresi.

  4. Selalu melewatkan Sarapan Di Pagi Hari

    Saat masih tinggal dengan orang tua, Anda selalu dipastikan keluar rumah di pagi dalam kondisi kenyang. Namun apa yang terjadi sekarang, hampir 90 persen anak muda, akan memiliki kebiasaan pagi buruk yaitu melewatkan sarapan. Padahal ini waktu yang paling tepat untuk memberikan nutrisi bagi tubuh, sehingga bisa tetap fokus, mengurangi depresi dan stres serta bisa membuat otak tetap berkembang hingga usia dewasa.

  5. Cobalah Ketahui Berat Badan Setiap Harinya

    Anda selalu frustrasi setiap kali melihat timbangan berat badan, namun ini alarm yang paling mudah untuk menghindari obesitas. Tidak ada salahnya untuk mengukur berat badan setiap harinya, ini akan membuat Anda ingat apa yang harus di konsumsi dan dihindari. Ini akan jadi kebiasaan yang bagus dimana takut gemuk akan membuat Anda menjaga pola makan dengan baik.

Apakah sudah bisa menerapkan dan meninggalkan kebiasaan pagi yang baik dan buruk, ini semua akan memberikan dampak jangka panjang. Apalagi jika sudah tinggal lagi dengan orang tua, sudah pasti akan mendapatkan banyak rutinitas baru yang menurut Anda menyenangkan namun tidak untuk tubuh dalam jangka panjang. Jangan membuat aturan yang merugikan di masa yang akan datang, karena akan menyesal pada akhirnya.

Related Post

Cara Mencuci Hijab Supaya Terus Terlihat Baru Memasuki bulan ramadan, tentu sudah mulai terpikirkan untuk membeli baju baru. Ini bukan hal utama untuk menyambut kemenangan, toh masih ada pakaian...
Bocah 7 Tahun Bekerja Menjadi Kurir Untuk Menyambu... Di hari ke-3 Asian Games nampaknya merupakan salah satu hari yang diberkati olehh Tuhan untuk para atleti Indonesia karena 3 Atletnya di Asian Games...
Bosan Berhubungan Seks Dengan Pasangan, Normalkah ... Berhubungan seks tentu akan membuat percintaan dengan pasangan menjadi lebih hidup, bahkan banyak pasutri (pasangan suami istri) yang menantikan hubun...
Menu Pendamping Ketupat Di Hari Raya Lebaran sebentar lagi, Anda tentu sudah memikirkan apa yang akan menjadi santapan di Hari Raya. Apalagi nantinya keluarga besar akan berkumpul, sudah ...

One Comment

Comments are closed.