Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kebiasaan Memijat Kaki Sebelum Tidur Ternyata Memberikan Banyak Manfaat

Kebiasaan memijat kaki sebelum tidur banyak dilakukan sendiri atau dengan pasangan, ini bisa melemaskan otot yang kaku dan menghilangkan rasa pegal. Sehingga saat bangun tidur menjadi lebih segar dan bersemangat, pijatan ringan tersebut memberikan Anda relaksasi, meskipun tidak dilakukan oleh pemijat profesional yang tahu letak pijatan yang tepat.

Ternyata memijat kaki sebelum tidur memberikan manfaat besar untuk tubuh, mulai dari fisik hingga mental. Bahkan jika menurut ahli relkesologi, saat Anda melakukan pijatan di bagian yang terasa sakit, ini merupakan tindakan pengobatan alternatif, sekalipun Anda tidak mengetahui dengan benar. Maka dari itu, saat melakukan pijatan Anda harus rileks dan lemas, sehingga bisa membuat tubuh lebih nyaman, apalagi jika dilakukan sebelum tidur.

Ini memberikan banyak sekali manfaat, mulai dari melancarkan aliran darah ke kaki, sehingga tidak mudah mengalami kesemutan yang menjadi awal stroke ringan. Bisa juga mengurangi stres, akibat aktivitas harian yang padat. Lakukan pijatan lembut hingga terlelap, nantinya bangun dalam kondisi yang lebih baik.

Selain itu juga bisa bermanfaat untuk mengatasi bahkan bisa meredakan nyeri di bagian punggung, ini terjadi karena terlalu lama duduk atau berdiri, hal tersebut menyangkut dengan pekerjaan Anda. Untuk Anda yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi, maka kebiasaan memijat kaki sebelum tidur, bisa mengurangi risiko terjadi tekanan darah tinggi mendadak.

Baca juga : Memakai Kaos Kaki Ternyata Memberikan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Bisa jadi Anda tidak suka di pijat karena terasa geli atau tidak nyaman, ini memang awalnya saja. Namun lakukan sendiri, Anda tentu tidak akan risih jika dipegang tangan sendiri bukan. Memijat tidak butuh banyak teori, namun praktikkan dengan cepat, apalagi memijat kaki yang bisa dengan mudah Anda jangkau.

Jika ingin melakukan kebiasaan memijat kaki sesaat sebelum tidur, gunakan minyak esensial yang wanginya Anda suka. Sehingga selama pijatan akan terasa nyaman dan relaks, sehingga bisa menikmati pijatan Anda sendiri, otot juga menjadi tidak tegang dan aliran darah semakin lancar. Ini bukan hanya baik untuk kesehatan, namun mood Anda bisa kembali dengan bagus.

Bisa juga Anda melakukan pijatan dengan air hangat, ini akan menambah relaksasi dan membersihkan serta merawat kaki apalagi di bagian telapak kaki. Berikan beberapa tetes minyak esensial atau gunakan irisan lemon, rendam kaki minimal 30 menit dan nikmati hangatnya air suam suam kuku. Ini bisa jadi relaksasi murah yang bisa dilakukan di rumah sepulang kantor, bahkan bisa membuat mood kembali baik.

Setelah itu, oleskan kembali minyak esensial dan mulai pijat dari kaki kanan. Lakukan pijatan dengan lembut sesuai keinginan, setelah itu ganti di bagian kiri. Ini akan jadi momen menyenangkan sebelum tidur, apalagi jika dilakukan dengan pasangan atau saudara. Pasalnya bisa jadi kegiatan yang nyaman, menyenangkan dan menyehatkan. Sehingga banyak orang kini melakukan kebiasaan memijat kaki sebelum tidur.

Related Post

Aksi Kucing Lucu Ini Jadi Sorotan Media Asing di S... Jika kamu merupakan penikmat Asian Games 2018 ini pastilah kalian sering melihat aksi-aksi unik para atlet, penonton dan hal lainnya. Kita juga bisa...
Ini Respon Dari Empat Tokoh Di Indonesia Terkait T... Masih dari tragedi pengeroyokan suporter Persija yang dilakukan oleh oknum suporter Persib bandung. Kali ini datang dari respon Ketua Umum PSSI, Ket...
10 Keajaiban Dunia Zaman Kuno Yang Mesti Anda Kunj... Awalnya ada tujuh keajaiban dunia di zaman kuno tetapi sekarang hanya satu yang tersisa . Untungnya ada beberapa replika yang sangat baik diciptakan u...
Nama Pria ini Dijamin Bikin Baper Anak Muda Zaman ... Ulasan Dunia - Sebelumnya kita sudah sering mendengar ataupun melihat nama-nama unik yang ada pada bayi yang baru lahir dan akhirnya menjadi viral d...

One Comment

Comments are closed.