Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kebiasaan Buruk Wanita yang Mengancam Kesehatan di Masa Depan

Kebiasaan buruk wanita memang banyak sekali, apalagi jika tidak mengatur jadwal keseharian secara jelas. Sering kali Anda akan bertindak sesuai keinginan saja, seenaknya saja juga bisa menimbulkan masalah. Bukan hanya berurusan dengan orang lain, namun diri Anda sendiri. Pasalnya akan muncul banyak gangguan yang kurang menyenangkan, apalagi jika tidak mengikuti pola hidup sehat.

Hidup sendiri di kota besar untuk meraih cita-cita atau bekerja, bukan alasan untuk mengabaikan kesehatan. Banyak sekali kebiasaan buruk yang menjadi kegiatan setiap hari banyak wanita, ini memang tidak akan menimbulkan gangguan atau penyakit sekarang. Namun, Anda akan merasakan dampak setelah menjadi kebiasaan bertahun-tahun.

5 Kebiasaan Buruk Wanita yang Bencana di Masa Depan

  1. Terlalu Sering Menggunakan High Heel

    Sepatu hal tinggi memang diciptakan untuk membuat tampilan wanita menjadi lebih anggun, elegan dan lebih tinggi. Ini banyak digunakan wanita kantoran setiap harinya selama jam kerja, sudah jelas ini membuat Anda lebih percaya diri karena terlihat lebih cantik. Namun tahukah Anda, jika ada dampak buruk terlalu sering menggunakan high heels.

    Anda akan mengalami sakit di bagian kaki, hal ini karena terjadi tekanan terus menerus di bagian sendi. Awalnya memang hanya sakit di bagian kaki, seperti pegal pegal. Namun lambat laun akan menjalar ke sakit punggung, terjadi peradangan sendi bahkan mengalami cedera tendon. Ini cukup bahaya, apalagi jika sudah muncul tanda-tanda varises.

    Baca juga : Atasi Varises Dengan Cara Mudah Dan Cepat

  2. Berkurangnya Jam Istirahat Di Malam Hari

    Ini hal yang sering kali dilewatkan banyak wanita, menderita kelelahan terus menerus tentu akan membuat tubuh menjadi sakit. Hal ini tidak cukup hanya didukung dengan makan sehat dan menjaga kebugaran dengan olahraga, Anda harus memberikan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh dengan tidur seperti orang normal.

    Anda harus beristirahat total sebelum sakit dan harus bed rest, normalnya setiap orang dewasa harus tidur 6 hingga 7 jam setiap harinya. Ini tidak bisa dipotong atau di kurangi di tengah jalan, bagaimana jika mengalami gangguan tidur seperti insomnia. Ini disebabkan oleh banyak hal seperti stres dan terlalu lelah bekerja.

  3. Sering Lupa Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

    Makeup adalah hal wajib untuk wanita kantoran, bahkan kini sudah banyak remaja menggunakan pemulas wajah. Alasannya agar tampil cantik dan lebih percaya diri, namun apakah Anda yakin sudah membersihkan dengan baik semua sisa makeup yang digunakan sebelumnya. Apalagi jika menggunakan cukup banyak, ini sering kali menutupi pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.

    Sudah jelas, ini merupakan kebiasaan buruk wanita, ada baiknya sebelum tidur Anda membersihkan wajah kembali dengan menggunakan pelembab dan penyegar. Ini akan membuat wajah bisa bernapas dengan lega, selain itu mengurangi terjadinya iritasi mata, kulit menjadi lebih sensitif bahkan berpengaruh pada kesehatan.

  4. Makan Banyak Bukan Solusi Stres

    Banyak wanita masih menggunakan kebiasaan lama makan banyak untuk menghilangkan stres, ini bukan pelarian yang tepat, pasalnya Anda akan mendapatkan masalah baru yaitu terjadinya kenaikan berat badan dan bisa menyebabkan obesitas.

    Ada baiknya mencari objek lain sebagai pelarian stres, misalkan seperti olahraga. Ini membuat Anda lebih sehat, bisa menghilangkan lemak dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Sehingga bisa berpikir lebih jernih, selain itu membuat Anda tidak akan pendek akal. Stres bisa jadi pintu gerbang masuknya berbagai masalah kesehatan.

    Baca juga : Makanan Keberuntungan Pembawa Hoki Mau Coba

  5. Menghilangkan Jadwal Olahraga

    Anda tidak bisa hidup dengan jadwal yang sama terus menerus, apalagi lebih banyak duduk di kantor. Tubuh membutuhkan peregangan, kenapa tidak menyempatkan untuk olahraga minimal satu minggu sekali. Dimana kebanyakan kebiasaan buruk wanita memang melewatkan sesi olahraga, padahal ini baik untuk tubuh.

    Cukup olahraga ringan saja yang tidak membutuhkan waktu lama, misalkan jogging di sekitar perumahan. Kini banyak wanita modern lebih memilih yoga, selain bisa melenturkan badan, menyehatkan tubuh dan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Olahraga teratur akan mengurangi risiko terlebih serangan stroke, diabetes, sakit punggung dan gejala sakit jantung.

Apakah Anda masih memiliki kebiasaan buruk wanita di atas? Jika iya, maka harus secepatnya rubah pola hidup. Jangan lupa untuk menyisipkan hal yang menyenangkan dan menguntungkan seperti olahraga setiap minggunya, hindari kebiasaan enak namun merugikan. Ini tidak akan Anda rasakan sekarang, namun beberapa tahun ke depan saat sudah memasuki usia 40 tahun.

Related Post

Tercyduk Berselingkuh, Pria Ini Menyuruh Selingkuh... Sebuah video beredar di sosial media dan menjadi viral kurang dari 24 jam. Di awal klip, terlihat seorang wanita yang sangat marah ketika mendekati ...
Charlie’s Angels Terbaru Akan Dirilis Dengan... Charlie’s Angels kabarnya akan kembali tayang di layar lebar, hal ini tentu sudah dinantikan banyak penggemarnya. Dimana terakhir lagi keluar pada tah...
Hati-Hati Efek Samping Negatif Jarang Tidur Banyak anak muda punya kebiasaan buruk di malam hari, yaitu tidak bisa tidur atau banyak yang menyebutnya insomnia. Padahal penyakit ini disebabkan ol...
Memesan Makan Secara Online, Wanita Ini Mendapatka... Jika kita lapar dan malas untuk keluar rumah, mungkin kita bisa memesan makan dan sekalian menyuruh kurir untuk mengantarkan melalui online. Kemudahan...

One Comment

Comments are closed.