Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kebiasaan Berbahaya Dapat Pemicu Timbulnya Keriput Lebih Cepat

Kebiasaan berbahaya yang sering kali dilakukan para wanita seperti frekuensi pemakaian smartphone yang terlalu tinggi, hal ini banyak orang menilai wajar dan tidak akan menimbulkan masalah.  Namun bertolak belakang dengan banyak penelitian yang jelas menyebutkan, jika ada sinyal radiasi tinggi yang sangat berpengaruh untuk kesehatan.

Sayangnya banyak wanita yang masih melakukan kebiasaan buruk namun menganggap ini hal biasa, karena memang dilakukan banyak orang, hal ini bukan menjadi sebuah pembenaran, jika nantinya Anda akan mengalami kesulitan. Banyak faktor tambahan juga bisa memperburuk kondisi, sekarang memang saat muda tidak masalah namun bagaimana setelah menjelang 40 tahunan.

Maka dari itu, selagi muda Anda punya kesempatan besar untuk merawat tubuh. Mulai dari menjaga pola makan, menjaga kebersihan hingga melakukan perawatan sehingga tidak akan mengalami penuaan diri sebelum waktunya. Bukankah membuat kulit terlihat muda itu lebih menyenangkan, dari pada masih muda namun terlihat tua.

5 Kebiasaan Berbahayaan Banyak Dilakukan Saat Ini

  1. Terlalu Sering Konsumsi Minuman Manis

    Ini memang sangat menyenangkan, minum milkshate atau es teh di siang hari, dapat melegakan tenggorokan namun ternyata berpotensi besar merusak kulit. Pasalnya konsumsi gula terlalu banyak dapat merusak kandungan kolagen dalam kulit, padahal ini senyawa penting untuk menjaga kulit tetap baik, lembut, cerah dan terjadi regenerasi sel baru tepat waktu.

    Baca juga : Main Gadget Terlalu Lama, Ini Cara Menjaga Kesehatan Mata

  2. Kurangi Minum Menggunakan Sedotan

    Banyak wanita tidak ingin kehilangan lipstik dan harus kembali touch up, sehingga memilih minum dengan menggunakan sedotan. Ternyata ini tidak baik untuk bibir, pasalnya dengan mengerucut maka otot di sekitar wajah menjadi lebih tegang sehingga menekan garis senyum. Ini akan memicu terjadinya kerutan di wajah, hal kecil yang bisa jadi kebiasaan berbahaya bukan.

  3. Suka Mengecurutkan Wajah

    Ini memang tindakan lucu untuk anak-anak, namun jika wanita muda lebih sering menekuk muka dengan mengecurutkan wajah, maka bisa menyebabkan keriput. Ini akan terjadi pada mata sekitar mulut, karena saat Anda mengerucut maka otot bagian wajah menjadi lebih tegang. Ada baiknya Anda tersenyum, ini akan lebih menyenangkan di lihat dan bikin awet muda.

  4. Penggunaan Makeup Kasar

    Anda bisa jadi terburu-buru saat pagi hari atau akan menghadiri acara penting, sehingga memoleskan makeup secara cepat dan terkadang kasar. Hal ini ternyata berdampak buruk, bukan hanya terasa sakit seketika namun juga menimbulkan keriput yang muncul dari bawah mata. Jika memang akan menggunakan makeup, cukup gunakan tepukan ringan saja, jika bisa sesuaikan dengan alur tulang sehingga tidak akan mengganggu aliran darah.

  5. Lupa Menggunakan SPF

    Anda sering kali berada di bawah sinar matahari secara langsung, ini tentu saja membuat sinar ultra violet mengenali wajah secara langsung. Jika terjadi secara berulang, akan menyebabkan flek hitam dan mempercepat penuaan. Maka dari itu, coba gunakan skincare atau makeup dengan tambahan SPF. Antiaging akan menunda penuaan kulit, ini sangat baik mulai diterapkan pada usia 40 tahun.

Ternyata hal kecil yang dilakukan berulang kali dan tidak sehat, bisa menjadi kebisaan berbahaya yang berdampak negatif jangka panjang. Ini akan menjadi penyesalan di masa depan, maka dari itu mulai rawat wajah dengan baik, jika bisa jangan sampai melewatkan untuk membersihkan muka setiap pagi dan sebelum tidur.

Related Post

Ingin Cepat Sembuh Pasca Operasi Ceasar? Ikuti Car... Persalinan adalah hal yang berat untuk ibu, apalagi pertaruhan utama adalah nyawa. Bahkan jika tidak bisa dilakukan secara normal, maka akan ditempu...
Air Hangat Untuk Kemaras Dapat Merusak Bahkan Memb... Air hangat tentu jadi pilihan tepat mandi di pagi hari yang dingin atau sore hari setelah pulang kantor, ini akan jadi relaksasi yang menyenangkan dan...
Apakah Puasa Bisa Membuat Kekurangan Vitamin ? Kondisi tubuh saat berpuasa memang berbeda dari biasanya, Anda memang akan lebih lemah dan kurang bertenaga apalagi jika sudah lewat tengah hari. Maka...
Gaya Bercinta favorit Pengantin Baru Gaya bercinta untuk pasangan yang baru memulai berumah tangga memang hal baru, dimana Anda dan pasangan belum pernah melakukan hubungan intim sebelumn...