Wednesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kamu Harus Lebih Banyak Bercinta

Kabar baik! Seks tidak hanya terasa menyenangkan, tetapi juga baik untukmu. Seolah-olah anda membutuhkan alasan, berikut adalah tujuh alasan sehat untuk meraih pasangan dan menuju kamar.

1. Seks Mengurangi Stres

Merasa stres? Beberapa penyembuhan seksual mungkin hanya melegakan yang anda inginkan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Paisley di Skotlandia dan diterbitkan dalam Biological Psychology pada 2006, ketika subjek melakukan hubungan seks, tekanan darah mereka kurang bereaksi terhadap aktivitas yang membuat stres (berbicara di depan umum dan aritmatika mental) daripada ketika mereka melakukan aktivitas seksual lain atau tidak sama sekali.

2. Seks Membakar Kalori

Oke, kami tidak dapat mengklaim bahwa olahraga seks membakar kalori sebanyak berlari atau kelas aerobik, tetapi melakukan antara selembar kertas selama satu jam akan membakar sekitar 275 kalori (untuk orang yang beratnya 150 pound). Sekarang, jangan berharap itu mempengaruhi skala yang Anda butuhkan untuk membakar 3.500 kalori untuk kehilangan satu pon. Tetapi setiap sedikit membantu,dan itu lebih menyenangkan dari sit up.

Selain itu, ketika anda aktif secara fisik saat berhubungan seks, kata Milhausen, sel, otot, dan organ Anda mendapatkan oksigen segar, yang baik untuk tubuhmu.

3. Orgasme Dapat Membantu Mengurangi Rasa Sakit

Jika kamu berpikir untuk bertumpu pada alasan lama itu, “Tidak malam ini, Sayang, aku sakit kepala,” mungkin kamu harus mempertimbangkan kembali. Dalam buku terbarunya, The Science of Orgasm, co-penulis Beverly Whipple, menjelaskan bahwa pada saat orgasme, “hormon cinta” oksitosin melonjak dan ada penurunan tajam dalam sensitivitas terhadap rasa sakit, hingga sekitar setengah dari tingkat istirahat. Dan meskipun pengurangan migrain melalui orgasme kurang dapat diandalkan dan efektif daripada pengurangan melalui obat resep, efek analgesiknya lebih cepat.

4. Seks Dapat Meningkatkan Kekebalan

Dalam buku Feeling Good Is Good For You, rekan penulis Carl J. Charnetski menyebutkan sebuah penelitian yang ia dan para ilmuwan lain lakukan di Universitas Wilkes di Wilkes-Barre, Penn., Di mana mereka bertanya kepada 112 pria dan wanita tentang frekuensi seks dan pengukuran mereka. tingkat antibodi yang disebut imunoglobulin A (IgA), yang dapat melindungi terhadap pilek dan flu. Orang-orang yang melaporkan berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki pembacaan IgA lebih tinggi daripada mereka yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu atau tidak sama sekali. Namun, mereka juga memiliki pengukuran yang lebih tinggi daripada mereka yang berhubungan seks tiga kali atau lebih dalam seminggu

5. Seks Dapat Membuatmu Terlihat Lebih Muda

Lupakan lotion dan ramuan. Rahasia ke mata air awet muda terletak di antara pahamu. David Weeks, seorang neuropyschologist klinis di Rumah Sakit Royal Edinburgh di Skotlandia dan rekan penulis Rahasia Superyoung, melakukan penelitian 10 tahun yang melibatkan 3.500 orang dan menemukan bahwa pria dan wanita yang melaporkan berhubungan seks rata-rata empat kali seminggu terlihat sekitar 10 tahun lebih muda dari yang sebenarnya.