Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kaki Pecah-Pecah, Ada Bahan Alami Untuk Mengatasinya

Kaki pecah-pecah jadi masalah utama yang sering kali membuat rasa gatal dan tidak nyaman menggunakan alas kaki. Belum lagi jika memiliki jenis kulit sensitif, ini akan membuat Anda kesulitan untuk mengatasinya. Untuk sementara bahkan Anda tidak menggunakan high heels karena malu jika terlihat orang lain, ternyata kini telah ditemukan cara mengatasi dengan bahan tradisional.

Sebelum itu, Anda harus tahu mengapa kaki pecah-pecah bisa terjadi, hal ini karena perilaku setiap harinya. Misalkan lebih banyak bertelanjang kaki kemana pun, terlalu lama berada di tempat yang basah terlebih kamar mandi, kaki terlalu kering bahkan bisa terjadi karena melakukan perawatan terlalu berlebihan. Selain itu, hal ini juga bisa terjadi karena pemilihan sepatu yang salah hingga sedang dalam program diet.

Kini ada banyak alami yang bisa menyamarkan hingga menghilangkan gangguan tersebut, ini bahkan bisa dilakukan di rumah sehingga tidak menyita banyak waktu dan uang. Bahkan bisa dilakukan dengan anak-anak dan pasangan, setelah pulang kerja. Ini tentu akan jadi kegiatan yang menyenangkan dan bisa melepaskan lelah setelah seharian bekerja.

4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

  1. Lemon

    Memiliki kandungan vitamin C dan asam yang tinggi, ini sangat cocok untuk mengembalikan kelembaban kulit sehingga bisa halus kembali. Caranya, siapkan beberapa butir lemon, iris tipis dan masukkan dalam air hangat. Rendam kaki kurang lebih 15 menit, sambil gosokan irisan lemon ke bagian kaki pecah-pecah, ini bisa menyamarkan bahkan menghilangkan dengan cepat. Lakukan dua kali seminggu, maka akan terlihat perbedaannya.

    Baca juga : Jalan Kaki, Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

  2. Air Mawar

    Bukan hanya berfungsi membuat wajah menjadi lebih segar, cantik dan awet muda, namun memiliki khasiat mengembalikan kemulusan kaki. Ada kandungan gliserin yang bisa membantu perawatan kulit, ini juga bagus untuk kulit tangan dan siku.

    Caranya, gunakan ekstra mawar alami atau bunga mawar, masukkan dalam air hangat dan rendam kaki kurang lebih satu jam. Selain itu, Anda bisa menggosokan, bukan hanya menghilangkan gangguan kulit namun juga bisa membuat kaki menjadi lebih wangi. Ini cocok untuk menghilangkan bakteri dan jamur yang membuat kaki menjadi lebih bau.

  3. Madu

    Bahan alami ini memang sangat bagus untuk kulit, bukan hanya menyembuhkan, namun menjaga kekencangan, kebersihan bahkan membuat kulit menjadi lebih putih. Ada kandungan antiseptiknya sehingga bisa mengatasi masalah kaki pecah-pecah. Ini bahkan bisa Anda lakukan di rumah, setelah sepulang kerja.

    Caranya, siapkan air hangat dalam ember campurkan madu murni secukupnya dan rendam kaki minimal 30 menit, selain itu gosokan bagian yang terkelupas atau kurang halus, ini akan menstimulus menjadi lebih lembut dan halus. Selain itu, Anda juga bisa memberikan nutrisi pada kulit menjadi lebih putih dan lembut.

  4. Air Beras

    Ini jadi resep rahasia yang sudah sejak zaman dahulu, dimana air sisa mencuci beras bisa melembab kulit kaki. Caranya, gunakan air cucian beras terakhir kalinya, bisa ditambahkan cuka dan madu jika ada. Gosok di bagian kaki pecah-pecah, dan diamkan minimal 30 menit. Ini akan menyamarkan bahkan menghilangkan bekasnya. Lakukan rutin minimal 2 kali dalam seminggu, sehingga bisa lebih cepat terlihat hasilnya.

Bukan hal sulit untuk mengatasi kaki pecah-pecah, jika mengikuti cara tradisional. Maka Anda harus bersabar dan tidak melihat hasilnya dalam satu kali perawatan, dimana bukan hanya mengatasi satu masalah namun juga memberikan nutrisi tepat untuk kulit agar bisa terlihat bersih, putih dan lebih terawat.

Related Post

Sikap Tegas Untuk Perokok dan Rokok Elektrik di Si... Perokok dan pecinta rokok elektrik, perhatikan! Kami punya kabar buruk untukmu Jika Anda bepergian ke Singapura dalam waktu dekat, pastikan Anda tidak...
Anies Baswedan Kembali Kritik Pemprov DKI Jakarta ... Ulasan Dunia - Setelah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu kini Anies Baswedan tersu berkerja dengan kembali menata Jakarta sepenin...
‘Light’ : Kembali Membuat Wanna One Kembali Amanka... Perkembangan boyband negeri ginseng memang sangat pesan, kali ini berasal dari personil muda, Wanna One. Pada Senin (04/06/2018) lalu baru saja melu...
Berhubungan Intim Tetap Nikmat Tanpa Berisik, Ikut... Berhubungan intim yang panas di ranjang memang bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga, bahkan seks bisa jadi solusi tepat untuk suami istri. Namu...

One Comment

Comments are closed.