Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kaki Lembut Seperti Bayi, Ini Perawatan Mudahnya

Kaki lembut seperti bayi menjadi keinginan setiap orang, apalagi wanita yang mengatakan jika sentuhan akhir pada fashion adalah telapak kaki. Meskipun lebih suka menggunakan sepatu, maka merasa kaki telanjang lebih menyenangkan. Sering kali ini tidak sesuai dengan keinginan, dimana telapak kaki terasa kasar, kering dan terkelupas.

Hal ini karena terlalu banyak menginjakkan kaki, tidak mengeringkan kaki dengan sempurna dan kaki terlalu lama berada dalam suhu lembab seperti dalam sepatu setiap harinya. Apalagi jika Anda mengalami masalah seperti telapak kaki mengalami retak-retak, bagian kaki ada yang mengalami kapalan, ini jadi masalah tersendiri.

Merawat dengan membersihkan kaki saja tidak cukup, dimana zaman dahulu setiap orang harus menggosokkan telapak kaki dengan batu apung, hal ini untuk menghilangkan sel kulit mati yang telah menumpuk, bahkan bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Ada baiknya ini dilakukan setelah mandi, dimana kulit menjadi lebih lunak.

Sekarang ini, untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk, ada baiknya membersihkan telapak kaki dengan gerakan melingkar, gosokkan dengan handuk secara perlahan dan bilas dengan air hangat. Jika sudah mulai terkelupas, ada baiknya mengoleskan pelembab, sehingga nanti kulit tidak akan mudah kering dan terkelupas dengan mudah.

Baca juga : Makanan Pahit Ternyata Bisa Memberikan Segudang Manfaat

Jika merasa tidak nyaman dengan pelembab yang dijual bebas, Anda bisa membuatnya sendiri dengan ramuan madu. Ini cara alami dan tidak menimbulkan efek samping, bahkan cocok digunakan semua jenis kulit. Jika melakukan treatment dengan rutin, maka kaki lembut seperti bayi bukan hal sulit untuk Anda dapatkan.

Bahannya, siapkan madu murni, minyak kelapa, gula merah yang sudah dicairkan dan minyak peperpemint (minyak essensial untuk pengharum). Buat dengan kombinasi bahan yang sama, ini akan membuat Anda bukan hanya melembabkan kulit, namun juga bisa mengembalikan kesehatan kulit yang sebelumnya hilang.

Cara membuatnya, campurkan semua bahan dalam mangkuk, aduh rata dan dapatkan hingga seperti gel. Gunakan ini sebagai srub dan lakukan pijatan di seluruh kaki secara menyeluruh, diamkan minimal 30 menit agar semua bahan bisa menyerap dalam kulit secara maksimal. Bilas dengan air dingin dan keringkan kaki, apalagi di bagian telapak kaki.

Madu memang bahan yang di nilai paling bagus untuk kulit, bukan hanya bisa melembab, mengencangkan dan memutihkan secara alami, pasalnya dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Sehingga dapatkan kaki lembut seperti bayi, ini bahkan tanpa melakukan perawatan panjang di salon kecantikan.

Related Post

Rahasia Cepat Langsing Setelah Melahirkan Ala Khlo... Wanita selalu mengalami ketakutan tersendiri setelah melahirkan yaitu, sulit mengembalikan bentuk tubuh dan menurunkan berat badan. Normal jika wanita...
Hotman Paris Mengatakan Bahwa Korban Lion Air Berh... Kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi disoroti tajam Hotman Paris Hutapea....
Tumit Kasar dan Pecah-Pecah, Segera Haluskan Denga... Tumit kasar dan pecah-pecah banyak dialami setelah memasuki usia 15 tahun, dimana telapak kaki tidak lagi terasa lembut. Hal ini karena kurang nutrisi...
Mark Zuckerberg Memiliki Kekayaan 1,66 Triliun, Or... Mark Zuckerberg berhasil menjadi orang terkaya nomor tiga di dunia, dengan jumlah total kekayaan mencapai US$81,6 miliar, ini setara dengan 1.166 tril...