Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kacang Walnut Terbukti Turunkan Risiko Diabetes Tanpa Efek Samping

Kacang walnut termasuk jenis kacang yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh, ternyata setelah diteliti. Kacang dengan kulit yang cukup keras ini memiliki manfaat untuk mengatasi diabetes, bahkan bisa mencegah risiko diabetes, sekalipun memiliki faktor genetika. Hal ini tidak banyak diketahui sebelumnya.

Hal ini diketahui dari India Express, dimana mengatakan dalam unggahannya. Memiliki kesukaan makan kacang walnut akan mencegah Anda dari diabetes, hal ini merupakan penelitian yang sudah dilakukan cukup panjang dengan melibatkan partisipan orang dewasa mencapai 34 ribu orang. Hasilnya dengan konsumsi kacang walnut secara rutin, minimal tiga sendok makan setiap harinya, dapat mengatasi risiko terkena diabetes untuk tipe-2 hingga 48 persen.

Ini langkah yang paling aman untuk mengatasi diabetes, bahkan jika memiliki keturunan dalam hal genetika. Sebuah panduan yang sangat menguntungkan bukan, dimana penelitian ini melibatkan hingga 34.121 partisipan, dengan rentang usia mencapai 18 hingga 85 tahun. Penelitian di mulai dari pola makan setiap harinya, dimana ditambahkan untuk konsumsi kacang setiap harinya.

Hasilnya pada partisipan yang mengkonsumsi kacang walnut setiap harinya, bisa menurunkan risiko terkena diabetes tipe-2 hingga 47 persen. Ini sebuah hasil yang menunjukkan positif bagus, bahkan untuk penyakit seperti diabetes. Dimana penelitian tersebut, tidak menggunakan variabel seperti jenis kelamin, rasa, kondisi tubuh, aktivitas setiap harinya, usia dan indeks masa tubuh.

Baca juga : Serangan Jantung Lebih Banyak Menyerang Wanita, Kenapa ?

Hal ini pun dibenarkan oleh UCLA, dari Lenore Arab yang berasal dari University of California. Dimana mengatakan jika ada hubungan antara penderita diabetes tipe-2 dengan konsumsi kacang walnut. Dimana menunjukkan adanya hubungan, dimana bisa memengaruhi fungsi kognitif dan masalah kesehatan pada jantung.

Selain itu, kacang walnut sendiri merupakan makanan yang tidak memiliki lemak tak jenuh hingga 13 gram per ons, bahkan satu-satunya jenis kacang yang mengandung asam alfa-linolenat (ALA) cukup tinggi, adanya asam lemak omega 3 nabati, dimana bermanfaat untuk perkembangan otak hingga 2,5 gram per ons.

Kemudian dikembangkan kembali, jika kacang walnut terbukti memberikan banyak manfaat baik untuk tubuh. Mulai dari melindungi sistem pencernaan, karena dapat meningkatkan bakteri probiotik (bakteri baik) dalam usus, dapat mengatasi risiko serangan jantung dan kanker otak. Ada baiknya konsumsi kacang walnut sebagai camilan sehat, selain bisa mengatasi diabetes ini cukup tidak akan membuat obesitas.

Related Post

Kalah di Cabang Olahraga Pencak Silat, yang Dilaku... Belum lama kita melihat adanya kecurangan atlet asal malaysia yang bertindak tidak sportif pada atlet asal singapura di cabang olahraga pencak silat. ...
Belajarlah Dari Indonesia Ujar Media Asal India Ulasan Dunia - Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah usai namun pujian terus berdatangan kepada susksesnya pagelaran ini berjalan. Dan belakang i...
Paha Langsing Tanpa Olahraga, Ikuti Cara Diet Muda... Paha langsing jadi idaman banyak wanita, pasalnya bisa menggunakan pakaian seksi yang memperlihatkan kaki jenjang. Sering kali Anda sudah berolahraga,...
Darimana Sebenarnya Logam Emas dan Perak Itu Beras... Asian Games telah berakhir, opening dan closing ceremony yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bungka Karno berjalan sangat sukses dan lancar. Indone...

One Comment

Comments are closed.