Monday, February 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kacang Walnut Terbukti Turunkan Risiko Diabetes Tanpa Efek Samping

Kacang walnut termasuk jenis kacang yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh, ternyata setelah diteliti. Kacang dengan kulit yang cukup keras ini memiliki manfaat untuk mengatasi diabetes, bahkan bisa mencegah risiko diabetes, sekalipun memiliki faktor genetika. Hal ini tidak banyak diketahui sebelumnya.

Hal ini diketahui dari India Express, dimana mengatakan dalam unggahannya. Memiliki kesukaan makan kacang walnut akan mencegah Anda dari diabetes, hal ini merupakan penelitian yang sudah dilakukan cukup panjang dengan melibatkan partisipan orang dewasa mencapai 34 ribu orang. Hasilnya dengan konsumsi kacang walnut secara rutin, minimal tiga sendok makan setiap harinya, dapat mengatasi risiko terkena diabetes untuk tipe-2 hingga 48 persen.

Ini langkah yang paling aman untuk mengatasi diabetes, bahkan jika memiliki keturunan dalam hal genetika. Sebuah panduan yang sangat menguntungkan bukan, dimana penelitian ini melibatkan hingga 34.121 partisipan, dengan rentang usia mencapai 18 hingga 85 tahun. Penelitian di mulai dari pola makan setiap harinya, dimana ditambahkan untuk konsumsi kacang setiap harinya.

Hasilnya pada partisipan yang mengkonsumsi kacang walnut setiap harinya, bisa menurunkan risiko terkena diabetes tipe-2 hingga 47 persen. Ini sebuah hasil yang menunjukkan positif bagus, bahkan untuk penyakit seperti diabetes. Dimana penelitian tersebut, tidak menggunakan variabel seperti jenis kelamin, rasa, kondisi tubuh, aktivitas setiap harinya, usia dan indeks masa tubuh.

Baca juga : Serangan Jantung Lebih Banyak Menyerang Wanita, Kenapa ?

Hal ini pun dibenarkan oleh UCLA, dari Lenore Arab yang berasal dari University of California. Dimana mengatakan jika ada hubungan antara penderita diabetes tipe-2 dengan konsumsi kacang walnut. Dimana menunjukkan adanya hubungan, dimana bisa memengaruhi fungsi kognitif dan masalah kesehatan pada jantung.

Selain itu, kacang walnut sendiri merupakan makanan yang tidak memiliki lemak tak jenuh hingga 13 gram per ons, bahkan satu-satunya jenis kacang yang mengandung asam alfa-linolenat (ALA) cukup tinggi, adanya asam lemak omega 3 nabati, dimana bermanfaat untuk perkembangan otak hingga 2,5 gram per ons.

Kemudian dikembangkan kembali, jika kacang walnut terbukti memberikan banyak manfaat baik untuk tubuh. Mulai dari melindungi sistem pencernaan, karena dapat meningkatkan bakteri probiotik (bakteri baik) dalam usus, dapat mengatasi risiko serangan jantung dan kanker otak. Ada baiknya konsumsi kacang walnut sebagai camilan sehat, selain bisa mengatasi diabetes ini cukup tidak akan membuat obesitas.

Related Post

Misteri Dibalik Trailer Pertama Venom Jika Anda memperhatikan dunia film, Anda pasti tahu bahwa film komik ada di mana-mana. Dengan tiga alam semesta bersama yang saat ini merilis blockbus...
Pantangan Setelah Makan Besar Supaya Tetap Sehat Lebaran akan jadi momen berkumpulnya seluruh keluarga, bahkan saudara yang berada di luar negeri. Sebagai tuan rumah, Anda tentu akan menyiapkan banya...
Cara Yang Tepat Merangsang Vagina Pasangan Wanita ... Sebagian besar wanita membutuhkan waktu yang lebih lama daripada pria untuk mencapai klimaks tetapi anda bisa memberikan orgasme yang lebih kuat dan i...
Akhirnya! Rilis Terbaru Trailer Kingdom Hearts 3 D... Pengembang game ternama dunia, Square Enix memberi cuplikan terbaru kepada para fans game Kingdom Hearts untuk mengintip Kingdom Hearts 3 beberapa w...

One Comment

Comments are closed.