Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kabel Pengisi Daya iPhone X Kabarnya Sempat Dihilangkan

Apple masih menempati posisi pertama produsen smartphone yang selalu menampilkan ponsel pintar berkelas, paling canggih dan menempati harga tertinggi. Bahkan jauh sebelum rilis, pre-order produk terbaru sudah membentuk barisan panjang. Saat mengeluarkan iPhone X, sebenarnya Apple mempertimbangkan untuk menghilangkan kabel pengisi daya atau port lightning.

Ini memang ada di bagian belakang, fungsinya sudah jelas untuk pengisian daya. Bahkan bisa jadi port lightning menjadi satu-satunya lubang di iPhone X, setelah menghilangkan lubang earphone yang sebelumnya berukuran 3,5 mm, bahkan ini sudah dilakukan sejak iPhone 7 diluncurkan di pasaran jauh sebelum series terbaru.

Ada beberapa sumber yang menyebutkan, jika kini Apple tengah mempertimbangkan untuk menyingkirkan lubang tersebut, bagaimana dengan pengisian daya. Ini akan lebih praktis lagi, pasalnya akan dilakukan secara nirkabel, ini akan membuat iPhone series terbaru menjadi smartphone wireless sepenuhnya.

Dijelaskan lebih lanjut yang dikutip dari Blommbers, dimana kini sedang mengembangkan kembali iPhone X, dimana Apple sudah memikirkan cara untuk menyingkirkan lubang satu-satunya sebagai pengisian daya tersebut.

Ditambahkan lagi, kenapa tidak dilakukan saat meluncurkan produk terbaru, ini belum bisa dilakukan, pasalnya pengisian daya dengan menggunakan nirkabel masih terlalu lambat, sehingga menghilangkan sisi efektif dan efisien smartphone terbaru tersebut. Bahkan jika menjual iPhone X dengan pengisian nirkabel, harganya akan semakin tinggi dan menurunkan jumlah pembeli di masa pre-order hingga setelah dilepas di pasaran.

Baca juga : apple meminta maaf dengan diskon

Meskipun demikian, iPhone memang kini sedang mengembangkan produk terbarunya tanpa ada tambahan port eksternal di bagian luar. Sehingga apapun yang Anda lakukan dengan smartphone canggih ini tidak akan diketahui oleh orang lain, bahkan menyambut era digital yang semakin berkembang dan memudahkan gaya hidup.

Jony Ive selalu kepala perancang iPhone menyebutkan, jika dirinya ingin menciptakan smartphone yang terbuat dari kaca. Hal ini disambut baik oleh Apple, bahkan bersiap dengan memulai inovasi untuk menghilangkan lubang pada series iPhone terbaru. Bisa jadi, selangkah lagi Anda akan menggunakan produk terbaru Apple dari kaca.

Namun untuk menghilangkan port lightning bukan hal mudah, selain berfungsi sebagai pengisian daya. Digunakan juga untuk transfer data, bahkan untuk sinkronasi iTunes secara langsung ke komputer. Maka dari itu, dalam iPhone 7 dan X belum bisa diterapkan secara maksimal.

Jika memang nantinya generasi lanjutan iPhone X tanpa port lighting, maka akan ada banyak aksesori yang tidak bisa digunakan kembali. Mulai dari port untuk powerbank, perangkat audio tambahan, bahkan ada banyak aksesori yang menjadi tidak terpakai juga memang Apple akan menerapkan mode terbaru nantinya.

Related Post

Sandi dan Erick Certemu di Acara Ketua DPR dan Lih... Ulasan dunia - Saat banyak warganet yang sibuk saling ribut di sosial media terhadap para calonnya untuk Pilpres 2019 nanti, namun kembali ada satu ...
Kalah di Cabang Olahraga Pencak Silat, yang Dilaku... Belum lama kita melihat adanya kecurangan atlet asal malaysia yang bertindak tidak sportif pada atlet asal singapura di cabang olahraga pencak silat. ...
Setelah 24 Jam, Pengantin Baru Ini Harus Rela Mene... Berita haru juga hadir sebelum perhelatan Asia Games ini dilakukan dan melibatkan dua insan asal Malaysia yang telah melakukan momen bahagianya yait...
Masa Depan Indonesia Jika DIlihat Dari Laboratoriu... Gadis Berhijab  asal Mojokerto ini bernama Elsanyn Dhecma Dhalih Chaya Faatira mengikuti Program Teropong Masa Depan  atau Seeds for the Future yang...

2 Comments

Comments are closed.