Tuesday, September 22Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Kabar Gembira!!! 237 WNI Di Natuna Selamat Hari Ini Dipulangkan, DiPastikan Bebas CoronaVirus

 

UlasanDunia – Terkait 237 WNI yang ada di Wuhan, China, Dengan usainya masa obsevasi selama 2 minggu, Sejak mereka dipulangkan dari Wuhan,China, setelah merebaknya Virus Corana Pada january 2020 lalu. Banyaknya ratusan orang ini dikarantina setelah Pemerintah Indonesia mengevakuasi mereka dari Cina pada 2 Februari 2020 untuk menghindari wabah virus corona.

Kepulangan mereka melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, lalu di sana mereka akan dijemput oleh perwakilan pemerintah daerah masing-masing akan menjemput dan mengantarkan mereka pulang ke daerah masing-masing. Merespons rencana kepulangan ini, Presiden Jokowi berharap agar masyarakat bisa menerima kembali saudaranya tersebut karena sudah melewati prosedur pengamanan.

Baca juga :

31 Ribu Orang Terinfeksi Corona di China, Pasien Sembuh Berjumlah 1.540

“Itu proses protokol kesehatan dari WHO. Yang kita ikuti secara ketat. Ya, secara ketat, karantina di Natuna juga di sana ketat diawasi,” kata Jokowi kepada wartawan usai melakukan pelepasan Elang Jawa di Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Jumat (14/2/2020).

menyinggung perihal adanya ketakutan bagi masyarakat sekitarnya juga dilakukan prosedur pemeriksaan medis yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia juga tidak abal-abal, sehingga dapat memastikan ratusan WNI tersebut tetap dalam keadaan sehat, sejak hari pertama datang ke Natuna, sampai akhirnya diperbolehkan pulang.

“Kalau sekarang kembali ke masyarakat, ya itu dipastikan. Bahwa itu memang prosedur sudah dilalui. Dah kembali. Kita harapkan masyarakat juga menerima apa adanya, wong sudah 14 hari dikarantina dan nggak masalah,” kata Jokowi

Sekali lagi mari berharap agar Covid-19 (Corona) tidak akan pernah terdeteksi dalam tubuh orang Indonesia dan tidak akan menulari siapa pun di negeri ini, dalam tangan perlindungan Tuhan, juga upaya kuat dari para otoritas pemeritahan dan petugas medis yang ada di negeri ini.