Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jumlah Ideal Minum Kopi setiap Harinya

Kopi adalah salah satu minuman yang biasanya di konsumsi setiap harinya, ini memang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Apalagi minuman yang cenderung berwarna gelap ini memiliki citarasa khas yang menggugah selera, terlebih di jika minum kopi setiap hari, ini jam wajib yang biasanya dilakukan banyak laki-laki dan perempuan.

Kini kopi menjadi salah satu minuman dengan nilai nominal tinggi, apalagi jika di racik oleh barista dengan menambahkan banyak citarasa terbaru. Kegiatan minum kopi sekarang ini banyak disukai anak muda, bahkan betah berada di cofeeshop seharian penuh, tujuannya bukan hanya sekadar konsumsi cafein melainkan sebagai lifestyle. Bahkan kopi bisa jadi minuman wajib untuk menemani Anda menghabiskan malam, sekadar berkumpul dengan teman, mengerjakan pekerjaan kantor hingga tidak bisa tidur akibat insomnia.

Pernahkah Anda menghitung berapa cangkir konsumsi kopi setiap harinya? Jangan sampai Anda lupa sudah berapa cangkir kopi hari ini yang dihabiskan, karena sebagian besar laki-laki dan wanita pekerja lupa akan hal tersebut. Ini memang tidak akan berdampak langsung, namun memberikan efek jangka panjang yang kurang bagus.

Baca juga : http://www.ulasandunia.com/banyak-manfaat-konsumsi-air-kelapa-muda-untuk-tubuh/

Menurut penelitian dari US Army Mediacal Research and Material di Maryland, yang diterbitkan dalam Joutnal of Sleep Reasearch, sudah ditemukan berapa jumlah ideal minum kopi setiap harinya. Ini adalah jumlah maksimal yang bisa diterima oleh tubuh, dimana setiap orang tidak akan memiliki porsi yang sama, sehingga harus memperhatikan banyak efek lainnya. Mengapa bisa demikian?

Pasalnya berapa banyak konsumsi kopi setiap orang akan dipengaruhi oleh pola hidup, pola makan, berat badan dan jam tidur di malam hari. Hal ini tentu akan menemukan jumlah ideal minum kopi yang berbeda, semakin tinggi kebutuhan dan desakan untuk tetap terjaga tentu saja Anda akan lebih banyak konsumsi minuman dengan kandungan kafein tinggi tersebut.

Jika melihat dari jumlah ideal konsumsi kopi yang dilansir dalam eliteday, setiap harinya seseorang tidak boleh lebih dari 4 gelas minum kopi. Ini memang disesuaikan besaran cangkir yang digunakan, empat gelas ini dengan cangkir normal yang biasanya di konsumsi.

Mengapa tidak boleh terlalu banyak, ini akan memperburuk kondisi tubuh, kesehatan jangka panjang dan menurunkan keinginan untuk tidur. Kandungan kafein yang terlalu banyak dalam tubuh, bisa menyebabkan kelelahan, mudah marah dan kesulitan untuk mendapatkan fokus setiap harinya. Maka dari itu, jangan konsumsi kopi begitu saja kenapa tidak ditambahkan bahan lain yang menambahkan citarasa dan mengurangi kafein, seperti susu dan krim.

Memang jumlah ideal konsumsi kopi hanya 4 cangkir setiap harinya, kenapa tidak mensiasati minum kopi di jam yang tepat. Misalnya di pagi hari untuk membangkitkan semangat, di sore hingga malam hari. Namun tidak disarankan wanita konsumsi kopi di malam hari, untuk menghindari timbunan lemak penyebab obesitas.

Related Post

Warisan Dunia, Mengapa Kota Tua Selalu Mengalami K... Warisan dunia merupakan situs atau tempat yang termasuk dalam peninggalan sejarah, hal ini dinobatkan oleh UNESCO. Namun sayang, Kota Tua Jakarta dini...
Mitos dan Fakta Tentang Pil Kontrasepsi Darurat Ya... Bagaimana anda menangani hubungan seks yang dilakukan tanpa menggunakan kondom ? Apakah dengan mengkonsumsi pil kontrasepsi darurat (kondar) ? Anda pe...
Wanita Miliarder Ini Ternyata Tukang Sampah, Bagai... Selalu ada cara untuk meraih suatu hal untuk orang-orang yang mau berusaha. Seperti wanita asal new york city ini dimana ia melakukan hal ini untuk ...
Pernikahan Adat Atau Nasional, Ini Pertimbangan Da... Pernikahan adat memang banyak digunakan di beberapa daerah, namun kini banyak anak muda yang lebih memilih menggunakan pernikahan nasional. Dimana leb...

One Comment

Comments are closed.