Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jumlah Bonus Atlet Asian Para Games 2018 Serupa dengan Asian Games 2018?

Jumlah Bonus Atlet Asian Para Games 2018 Serupa dengan Asian Games 2018

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi secara langsung menegaskan bahwa jumlah bonus yang nantinya akan didapatkan para atlet yang mengukir prestasi dalam pelaksanaan Asian Para Games 2018 memiliki jumlah serupa dengan mereka yang berprestasi di Asian Games 2018 lalu.

Pasalnya, Jokowi juga mengatakan bahwa para atlet yang akan segera bertanding dalam Asian Para Games 2018 memiliki kesempatan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS serta pegawai untuk BUMN jika berhasil mendapatkan sebuah medali dalam pesta olahraga terbesar se-Asia khusus para penyandang disabilitas ini.

“Saya telah menjelaskan bahwa jumlah bonus antara para atlet dalam Asian Games 2018 maupun Asian Para Games 2018 memiliki nilai yang sama, sedangkan kesempatan mereka yang akan segera bertanding di Asian Para Games 2018 sebagai PNS maupun BUMN juga serupa seperti mereka yang berprestasi dalam pelaksanaan Asian Games 2018 lalu,” tutur Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) Arena | Senayan | Jakarta Pusat pada hari Kamis (27/9/2018).

Tak hanya itu, dirinya juga belum bisa menentukan kapan waktu pemberian bonus untuk para atlet dalam Asian Para Games 2018, sedangkan memiliki rencana agar dapat diberikan secepat mungkin sebelum Closing Ceremony Asian Para Games 2018.

“Jika bonusnya telah cair dan telah tersedia maka akan langsung diberikan dan diusahakan secepatnya sesuai rencana,” tambahnya.

Jokowi yang merupakan mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta juga memiliki target bahwa Indonesia harus bisa masuk dalam 10 besar peraih medali terbanyak dalam Asian Para Games 2018, yakni di posisi ke-8.

“Kami semua berharap apabila Asian Para Games 2018 bisa memberikan keberhasilan untuk Indonesia dengan masuk dalam peringkat 10 besar. Saya juga menargetkan posisi ke-8 dan jika lebih besar tidak masalah asalkan posisinya harus meningkat bukan menurun,” ucap Jokowi ketika memantau sesi pelatihan para atlet Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Arena | Senayan | Jakarta Pusat.

Kemudian, Jokowi juga berpesan kepada semua atlet yang akan segera bertanding untuk selalu kerja keras dan latihan supaya bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Kerja keras sekaligus latihan adalah faktor penting untuk meningkatkan kualitas supaya bisa memberikan hasil terbaik dalam Asian Para Games 2018 mendatang,” ujar Jokowi.

Jokowi meyakini bahwa semua venue atau tempat pertandingan telah siap dipakai dan layak beroperasi selama sepekan untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang akan segera berlangsung mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 nanti.