Wednesday, September 30Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jonathan Woodgate: Bos Middlesbrough Berharap Untuk Meniru Mantan Manajer Boro

Bos baru Middlesbrough Jonathan Woodgate berharap dia bisa meniru orang lain yang telah memulai dengan klub. Steve McClaren dan Gareth Southgate keduanya memulai karir manajerial mereka di Stadion Riverside dan melanjutkan untuk mengambil alih Inggris. Bryan Robson dan Aitor Karanka juga sukses di Teesside sebagai bos pertama kali.

Woodgate berkata, “Para manajer itu telah sukses besar dan menjadi manajer yang luar biasa, terutama Gareth. Dia telah menjadi manajer Inggris dan telah melakukan pekerjaan yang tidak dapat dipercaya. Ini adalah awal dari jalur saya dan mudah-mudahan itu berkembang seperti itu.”

Mantan bek Middlesbrough, Woodgate, 39, telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Championship untuk menggantikan Tony Pulis, yang berangkat pada akhir musim lalu ketika Boro absen pada babak play-off. Robson menghabiskan tujuh tahun bertugas di Boro, awalnya sebagai pemain-manajer, memenangkan dua promosi ke papan atas dan melihat timnya finish runner-up di Piala FA dan Piala Liga pada 1996-97, meskipun mereka juga terdegradasi dari Liga Premier musim itu.

McClaren membimbing Middlesbrough ke trofi utama pertama mereka, Piala Liga 2004, dan kemudian membawa mereka ke final Piala UEFA pada tahun 2006 sebelum mantra yang gagal dengan Inggris dan karir yang bervariasi dalam manajemen klub di Eropa, termasuk memenangkan gelar Belanda bersama FC Twente.

Southgate memimpin degradasi Boro dari Liga Premier pada 2009 tetapi memimpin tim nasional ke semi-final Piala Dunia 2018 dan tempat ketiga di Liga Bangsa-Bangsa musim panas ini – setelah sebelumnya menghabiskan waktu sebagai penanggung jawab timnas Inggris U-21.

Mantan bek Real Madrid Karanka memimpin Boro untuk promosi dari Kejuaraan 2015-16, mengakhiri pengasingan tujuh tahun mereka dari papan atas, tetapi berangkat pada Maret 2017 karena Teessiders segera terdegradasi dari Liga Premier.

Ketua Middlesbrough Steve Gibson mengatakan dia telah mengamati “kualitas yang sama” di Woodgate karena dia juga melihat di beberapa pendahulunya, termasuk “tekad nyata dan sejarah sepakbola yang hebat”.

“Jika Anda melihat Bryan, Kapten Marvel dari Inggris, Aitor, tiga Liga Champions [sebagai pemain], Steve memenangkan treble dengan Manchester United sebagai pelatih – mereka semua adalah pemain sepakbola yang besar, kuat, dan Jonathan adalah itu. Ia adalah karakter.” “Dia orangnya sendiri, dia tahu apa yang dia inginkan. Saya melihat banyak kualitas dalam Jonathan dan saya pikir dia bisa menjadi satu untuk saat ini, satu untuk tahun depan dan tentu saja satu untuk masa depan.” Gibson menambahkan.