Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jonatan Christie, si Tampan Andalan Indonesia di Nomor Tunggal Putra Cabor Badminton

Jonatan Christie, si Tampan Andalan Indonesia di Nomor Tunggal Putra Cabor Badminton

Hari ini Indonesia dipastikan kembali akan mampu mendapatkan tambahan dua medali Emas dari cabang olahraga bulutangkis. Itu semua bisa dipastikan karena ada dua nomor cabang olahraga bulutangkis yang akan mempertemukan All Indonesian Final di nomor Tunggal Putra dan Ganda Putra. Di nomor Ganda Putra ada pasangan terbaik dunia saat ini yaitu Markus/Kevin yang akan bertemu rekannya yang lebih junior yaitu Fajar/Rian sedangkan di nomor Tunggal Putra ada Anthony Ginting yang akan berhadapan dengan temannya yaitu Jonathan Christie.

Nama terakhir tentu lebih mudah diingat oleh kaum hawa karena paras tampannya di kumpulan para Atlet bulutangkis yang dimiliki oleh  Indonesia. Yitu Anthony Ginting yang sejak masih dalam kelas junior sudah membuat para kaum hawa kecantol karena ketampanannya. Pria kelahiran Jakarta 15 September 1997 ini kini telah berusia 20 tahun dan akan beranjak 21 tahun pada bulan september nanti.

Peringkat tertinggi Jonatan Chritie adalah peringkat 11 pada 20 maret 2018 lalu dan nampaknya akan naik kembali mengingat prestasi gemilangnya selama ini di Asian Games 2018 bersama Anthony Ginting sejak nomor beregu bulutangkis putra. Satu-satunya medali yang pernah diraih Jonatan Christie adalah medali Emas pada Sea Games 2017 di malaysia.

Jonatan Christie merupakan Atlet yang memiliki postur cukup ideal tingginya 179 cm dan beratnya 79 kg. Jonatan Christie di Asian Games 2018 ini telah berhasil meraih medali Perak saat Indonesia dikalahkan 1-3 di final Beregu Badminton Putra pada pekan lalu. Jonatan Christie memulai karir bulutangkisnya di tahun 2005 saat masih bersekolah dan menjadi atlet profesional di tahun 2014 yang lalu tepatnya di 29 september. Ayahnya lah yang medorong ia untuk bergabung di Klub Badminton sehingga menjadi atlet profesional seperti sekarang ini. Debutnya untuk Indonesia terjadi pada tahun 2013 yang lalu di kompetisi Indonesia International Challenge. Pelatihnya saat ini adalah Hendry Saputra dan ambisi Jonatan Christie untuk Indonesia adalah menjadi bagian tim badminton  untuk berkompetisi di Olimpiada 2020 di Tokyo dan meraih medali Emas.

Di final Tunggal Putra hari ini nampaknya Jojo panggilan akrab Jonatan Christie akan lebih diunggulkan daripada anthony Ginting di Senayan nanti oleh kaum hawa. Apalagi aksinya saat mengepel lantai dan membuka baju saat laga semifinal lalu membuat para wanita di Istora Senayan langsung histeris melihatnya. Semangat Jojo dan Ginting.