Saturday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jokowi Memantau Sesi Pelatihan Para Atlet Jelang Asian Para Games 2018

Jokowi Memantau Sesi Pelatihan Para Atlet Jelang Asian Para Games 2018

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memantau secara langsung atas sesi pelatihan untuk para atlet yang akan segera bertanding dalam Asian Para Games 2018 pada hari Kamis (27/9/2018). Selain itu, dirinya pertama kali memeriksa persiapan beberapa atlet cabang olahraga menembak yang tengah berlatih di Lapangan Tembak Perbakin | Senayan | Jakarta Pusat.

Jokowi yang tiba di lokasi pada pukul 08:46 WIB pagi terlihat mengenakan sebuah kemeja berwarna putih yang tertutup sebuah jaket berwarna hitam dengan logo Asian Para Games 2018.

Kemudian, saat jeda pemantauan sesi pelatihan rupanya Jokowi melakukan sambutan singkat dengan beberapa atlet cabang olahraga menembak dan bertegur sapa dengan para pelatih untuk sejumlah atlet lainnya di tempat yang sama.

Bahkan, Jokowi tidak sekedar memantau para atlet untuk menembak saja karena dirinya juga meluangkan waktu untuk melihat beberapa atlet lainnya yang berlatih melalui cabang olahraga voli lantai yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Arena | Senayan | Jakarta Pusat sebagai tempat pelatihannya.

Tak hanya itu, Jokowi yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta rupanya memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet yang akan segera bertanding dan dirinya juga tidak sendirian mengunjungi tempat pelatihan ini.

Pasalnya, dirinya juga ditemani Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora, Pratikno sebagai Menteri Sekretaris Negara, Chef de Mission (CdM) Asian Para Games 2018 yakni Arminsyah dan juga Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua dari Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee atau INAPGOC.

Jokowi berpendapat bahwa rasa semangat yang tinggi dari para atlet diharapkan berpengaruh terhadap prestasi yang akan didapatkan dalam Asian Para Games 2018 mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

Selain itu, dirinya juga berharap bahwa prestasi dari semua atlet untuk Asian Para Games 2018 bisa sesuai dengan mereka yang berprestasi dalam Asian Games lalu. Kemudian, Indonesia yang berperan sebagai tuan rumah sekaligus penyelenggara ke-3 atas Asian Para Games 2018 diharapkan bisa berkontribusi lebih baik dari kedua negara sebelumnya yang lebih dulu menyelenggarakan Asian Para Games 2010 di Guangzhou | China dan Asian Para Games 2014 di Incheon | Korea Selatan.