Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jokowi Inginkan Indonesia Bisa Melampaui Target dalam Asian Para Games 2018

Jokowi Inginkan Indonesia Bisa Melampaui Target dalam Asian Para Games 2018

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang melakukan pengamatan sekaligus kunjungan beberapa atlet Indonesia yang tengah mengikuti sesi pelatihan jelang Asian Para Games 2018 rupanya menyelipkan sebuah impiannya seputar prestasi yang akan didapatkan para atlet dalam pesta olahraga terbesar se-Asia khusus para penyandang disabilitas ini.

Asian Para Games 2018 yang akan segera dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 membuat para atlet Indonesia semakin menunjukkan kematangan mereka supaya bisa memberikan yang terbaik sebagai wujud kontribusinya sejak awal persiapan jelang hari pertama pelaksanaan Asian Para Games 2018, sedangkan Jokowi juga ikut memantau pelatihan dan persiapan satu sama lain diantara mereka.

Jokowi yang berkunjung ke Gelora Bung Karno (GBK) Arena | Senayan | Jakarta Pusat rupanya didampingi Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 atau INAPGOC, serta Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora dan menjelaskan impiannya kepada para atlet supaya Indonesia bisa mengukir prestasi yang sangat membanggakan.

Pasalnya, Indonesia menargetkan untuk dapat menduduki posisi ke-8 dengan perolehan 16 keping medali emas dalam Asian Para Games 2018, sedangkan Jokowi inginkan bahwa Indonesia supaya bisa menghasilkan sebuah kejutan seperti para atlet yang sukses berkontribusi secara maksimal melalui pelaksanaan Asian Games 2018 lalu.

“Saya sudah memantau sesi pelatihan yang dilakukan para atlet jelang Asian Para Games 2018 yang meliputi cabang olahraga sitting volley, bulu tangkis dan juga menembak. Kami semua inginkan bahwa Indonesia dapat menduduki posisi ke-8 sesuai target dalam pelaksanaan Asian Para Games 2018. Namun, Saya juga berharap bahwa mereka dapat melampaui target ini seperti mereka yang sukses berjuang dalam Asian Games 2018,” ungkap Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga tekankan supaya para atlet tidak pernah berhenti latihan dan diiringi kerja keras untuk dapat mencapai dan bahkan melampaui target yang diharapkan.

“Saya harapkan bahwa satu sama lain dari mereka tidak pernah berhenti untuk latihan dan selalu kerja keras untuk mencapai hasil terbaik dalam Asian Para Games 2018 nanti,” tambahnya.

Bagaimana tidak, harapan Indonesia yang hanya sekedar bertahan di posisi 10 besar untuk Asian Games 2018 rupanya melampaui target karena sukses menduduki peringkat ke-4 dalam hasil akhir perolehan medali Asian Games 2018 dengan raihan 31 keping medali emas usai China, Jepang dan Korea Selatan.

Sebelumnya, Indonesia yang sempat merebut 1 keping medali emas dalam pelaksanaan Asian Games 2010 rupanya semakin berjuang dengan kerja keras dan latihan dengan berkontribusi secara maksimal dalam Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon | Korea Selatan karena sukses mengumpulkan 9 keping medali emas dan bertahan di posisi ke-9 dalam klasemen akhir perolehan medali Asian Games 2014.