Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jerawat Punggung Bisa Hilang Dengan Bahan di Dapur

Jerawat punggung memang jadi masalah yang menyebalkan, karena Anda akan kesulitan melihatnya secara langsung namun menimbulkan rasa gatal berlebih. Ini bahkan tidak hanya dialami wanita namun laki-laki juga, penyebab utama adalah biang keringat akibat terlalu banyak produksi keringat namun tidak bisa hilang dengan tepat.

Pengendapan keringat tersebut menyebabkan terjadinya jerawat yang muncul di daerah punggung hingga ke belakang kepala, ini akan membuat Anda kurang percaya diri jika ingin menggunakan pakaian yang terbuka di bagian punggung. Apalagi saat menggunakan gaun malam bintik bintik merah akan jelas terlihat.

Jangan panik jika menghadapi serangan jerawat yang mulai terlihat di daerah punggung dan seperti memperlakukan jerawat di wajah, jangan memencet jika tidak ingin bertambah banyak. Namun apa yang harus dilakukan? Tentu saja tidak ingin membiarkan begitu saja bukan, dimana ada beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat punggung dengan efektif tanpa bisa kembali lagi.

3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Jerawat Punggung

  1. Minyak Kelapa

    Anda ingin menghilangkan jerawat dengan menggunakan minyak kelapa, pastikan kemurniannya terlebih dahulu dan jangan gunakan minyak goreng meskipun terbuat dari kepala sawit murni. Sebaiknya pilih virgin coconut oil, ini adalah minyak kepala murni yang bisa di konsumsi langsung bahkan di minum, dimana bisa melembabkan dan menghaluskan kulit.

    Caranya, oleskan ke seluruh bagian punggung, lakukan pijatan ringan dan jangan mengganggu jerawat yang sedang tumbuh, apalagi jika warnanya sedang memerah hingga meradang. Ini akan membuat perderan darah menjadi lebih lancar, bahkan bisa menghilangkan rasa pegal. Lakukan pijatan ringan sebelum tidur dengan pasangan, baru bilas di pagi hari. Bukan hanya jerawat yang hilang, namun daki dan kotoran yang menempel juga bisa larut saat mandi.

    Baca juga : Mencegah Jerawat Muncul Saat Udara Panas, Ikuti Caranya

  2. Jahe

    Bukan hanya bahkan penyedap makanan yang bisa menghangatkan tubuh secara alami, namun ternyata memberikan manfaat untuk kecantikan. Salah satunya membantu menghilangkan jerawat punggung, ini akan sangat tepat karena mengandung anti-oksidan dan bisa menghaluskan kulit, tepat digunakan untuk kulit normal hingga berminyak.

    Caranya cukup mudah, haluskan beberapa jahe, bisa ditumbuk atau pun di blender dan ambil sarinya saja. Oleskan sari tersebut ke seluruh bagian punggung, terutama yang terdapat jerawat, ini akan mengatasi radang dan membuat jerawat mengempis dengan sendirinya. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas, lakukan ini sebelum mandi di sore hari.

  3. Pepaya

    Bukan hanya enak di makan dan banyak mengandung serat, ternyata pepaya buah yang dapat memberikan efek positif untuk kulit, maka jangan heran jika banyak digunakan sebagai masker. Dimana bisa menghilangkan jerawat dengan mudah, tanpa mengeluarkan inti jerawat, apalagi jika ada di punggung.

    Caranya cukup mudah, pilih pepaya matang dan potong dadu. Gosokan ke seluruh bagian punggung hingga pepaya hancur, diamkan 30 menit dan bilas dengan air dingin. Ini bukan hanya menghilangkan jerawat punggung namun juga melembutkan kulit dan membuat bau badan menghilang. Caranya yang tergolong cepat dan bisa memberikan hasil maksimal.

Bukan hal sulit bukan untuk mengatasi masalah jerawat punggung, jangan terlalu sering di garuk, ini akan memperparah kondisi kulit dan jerawat. Selain itu, usahakan jika sedang santai gunakan pakaian yang longgar, sehingga keringat tidak kembali menyerap dalam kulit dan menimbulkan jerawat di tempat yang tidak dikehendaki.

Related Post

Highest Hope Organisasi Perlindungan HAM Besutan P... Highest Hope Foundation adalah organisasi yang menaungi perlindungan hak asasi manusia (HAM), apa yang mencuri perhatian dunia pendiri orgasasi terseb...
Akhirnya! Rilis Terbaru Trailer Kingdom Hearts 3 D... Pengembang game ternama dunia, Square Enix memberi cuplikan terbaru kepada para fans game Kingdom Hearts untuk mengintip Kingdom Hearts 3 beberapa w...
Said Aqil Tetap Dukung Jokowi-Ma’ruf Meski S... Pemilu Presiden masih setahun  lagi namun persaingan politiknya sudah ada sejak bergulirnya Pilkada 2018 ini. Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiag...
Kenapa Puasa Bisa Meningkatkan Berat Badan ? Anda tentu berharap dengan menjalankan ibadah puasa dan mengurangi makan bisa menurunkan berat badan, tanpa harus melakukan diet ketat. Namun apa ...