Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jerawat Bisa Muncul Karena Salah Pakai Makeup

Jerawat jadi masalah kulit utama, apalagi sering kali muncul di bagian wajah. Ini membuat banyak remaja khususnya menjadi tidak percaya diri, padahal kulit berjerawat timbul karena malas membersihkan wajah. Apalagi setelah memakai makeup tebal, setelah acara penting. Hal ini menutup bagian pori dan membuat timbulnya bintik-bintik merah.

Bagaimana jika sudah membersihkan sisa makeup namun tetap timbul bintik-bintik merah bahkan wajah penuh dengan jerawat. Ternyata penggunaan makeup yang salah dan sering kali dipaksakan membuat kulit memberontak, akibatnya serangan jerawat tidak bisa dihindari bahkan ini lebih banyak dari saat mengalami menstruasi.

5 Penggunaan Makeup Salah yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat

  1. Pemakaian Foundasion yang Salah

    Sudah jelas, wajah yang tidak rata akibat adanya bintik merah membuat sulit mendapatkan hasil maksimal. Solusi cepat dan mudah adalah menggunakan foundasion, ini bukan hanya menutup namun juga meratakan bagian wajah.

    Baca juga : mitos atau fakta bulu mata bayi akan lentik jika dipotong saat lahir

    Namun menurut ahli dermatologi, timbulnya jerawat akibat penyumbatan di pori-pori sehingga keringat tidak bisa keluar. Ada baiknya saat memilih foundasion cari label non-comedogenic, sehingga tidak akan meninggalkan komedo setelah penggunaan. Bahkan cocok untuk kulit sensitif dan sering mengalami iritasi.

  2. Menutup Jerawat Dengan Foundasion

    Saat berjerawat, kulit dalam kondisi meradang bahkan iritasi. Jangan ditutup begitu saja dengan foundasion, ini memang jadi solusi tepat untuk makeup, namun membuat kulit semakin sulit bernapas. Akibatnya, setelah penggunaan makeup tebal tersebut, bersiapkan dengan serangan jutaan jerawat yang akan datang bersamaan.

  3. Makeup Dengan Jari

    Hal ini sangat salah, dimana jari-jari tangan banyak mengandung kuman dan kotoran yang tidak terlihat oleh mata. Bahkan ini tidak akan hilang dengan cara mencuci tangan dengan sabun, jika memang akan makeup. Gunakan minimal sponge, lebih banyak kuas dan jangan gunakan satu kuas untuk berbagai alat makeup sekaligus.

  4. Malas Membersihkan Alat Makeup

    Inilah penyebab utama wajah berjerawat, meskipun sudah melakukan perawatan wajah. Ada baiknya membersihkan kuas, songe dan beberapa perlengkapan makeup. Jangan sampai debu dan kotoran tercampur, sehingga menyebabkan iritasi kulit. Minimal satu bulan sekali, jika memang makeup tidak berada di dalam tempat tertutup, sebaiknya satu minggu sekali.

  5. Bersihkan Wajah Setiap Malam

    Jangan pernah pulang ke rumah dan langsung ke tempat tidur, ini membuat wajah Anda meradang karena menggunakan makeup semalaman. Ada baiknya membersihkan terlebih dahulu, gunakan makeup remover jika memang sedang menggunakan riasan berat. Setelah itu, pastikan wajah dibersihkan sehingga regenerasi sel kulit tetap terjadi dan membuat Anda terlihat awet muda.

Anda masih melakukan beberapa kesalahan di atas, sudah pasti ini akan memicu timbulnya jerawat. Jangan pernah menangis dan sedih jika harus membersihkan dengan cara facial, tidak mau cara menyakitkan. Usahakan untuk membersihkan wajah dan alat makeup secara rutin.

Related Post

Cuci Tangan yang Benar, Bukan Sekadar Membasuh Den... Cuci tangan adalah kebiasaan bagus, namun sayang tidak semua orang bisa melakukan dengan benar. Biasanya kegiatan membasuh tangan dengan air akan dila...
Banyak Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda Untuk Tubu... Cuaca panas memang paling cocok konsumsi minuman segar, namun hati-hati dalam memilih minuman karena bisa berakibat panas dalam. Hal ini sebaiknya And...
Kesalahan Menggunakan Kondom Secara Umum Yang Seri... Kondom merupakan alat kontrasepsi yang sangat berguna dan dapat diperoleh dengan mudah sehingga anda bisa menikmati hubungan seksual tanpa risiko keha...
Diet Udara, Cara Baru Turukan Berat Badan Yang Ane... Diet udara adalah cara baru untuk mengurangi berat badan dengan cepat, bahkan tanpa perlu membuat program apapun hanya perlu menghirup udara. Ini cara...

2 Comments

Comments are closed.