Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jepang Sedang Dalam Misi Gila Membuat Lift Dari Bumi Ke Luar Angkasa

Jepang Sedang Dalam Misi Gila Membuat Lift Dari Bumi Ke Luar Angkasa

Dunia Teknologi memang selalu berkembang dalam setiap tahunnya tidak terkecuali di sektor yang satu ini. Bukan dari Gadget atau Gawai lain yang memang selalu mengalami perkembangan teknologi setiap harinya namun kali ini ada rencana yang menyediakan lift dari bumi langsung menuju ke luar angkasa oleh para peneliti dari Jepang.

Untuk mendapatkan alternatif baru manusia yang akan menuju luar angkasa untuk mencari tahu keberadaan kehidupan di sana maka para penelti di Jepang akan melakukan eksperimen lift dari bumi menuju luar angkasa. Lift tersebut diharapkan akan mampu menggantikan roket yang sekarang sudah sering digunakan sebagai cara lazim untuk pergi menuju luar angkasa.

Eksperimen ini akan dilakukan pada bulan September ini oleh tim peneliti dari Shizuoka University. Dan mereka akan mengirimkan sebuah model miniatur lift untuk menuju ke luar angkasa dari bumi sesuai orbit yang telah ditentukan. Miniatur lift ini menurut keterangan akan memiliki bentuk mirip dengan lift konvensional yang sering kita gunakan namun dengan ukuran panjang 6 sentimeter, lebar 3 sentimeter dan tinggi juga 3 sentimeter. Ujicoba menggunakan miniatur ini dilakukan guna mengetahui pergerakannya di luar angkasa terlebih dahulu.

Jika berhasil maka tentu in akan memberikan secercah harapan pada dunia transportasi menuju luar angkasa dengan menggunakan lift. Ide menggunakan lift untuk menuju luar angkasa sendiri awalnya dicetuskan oleh peneliti asal Rusia yaitu Konstantin Tsiolkovsky. Ia terinspirasi saat melihat Menara Eiffel di Paris pada tahun 1895. Dan sejak saat itu, teknologi  ini selalu muncul dalam banyak kisah fiksi ilmiah.

Namun tantangan akan selalu ada bagi dunia teknologi dan kali ini tentunya dalam hal pengimplementasian, karena membuat lift yang mampu untuk menembus stratosfer dan lapisan antara bumi dan luar angkasa tentunya butuh material yang ringan namun juga cukup kuat untuk melawan tegangan yang disebabkan oleh gaya sentrifugal di atas atmosfer bumi demi menjaga lift agar tetap tega lurus ketika dalam perjalan dari bumi menuju luar angkasa atau sebaliknya.

Tantangan lainnya lift juga harus mampu melawan gaya gravitasi bumi, Matahari, Bulan dan kondisi atmosfer bumi alinnya seperti angin. Namun jika percobaan gila ini bisa berhasil maka akan banyak yang terbantu oleh penemuan menakjubkan ini bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Related Post

Payudara Kecil Bikin Wanita Kurang Percaya Diri, C... Payudara kecil bukan sebuah penyakit atau hal yang merugikan untuk wanita, namun ini selalu jadi permasalahan karena merasa tubuh kurang seksi. Sehing...
Foreplay Tepat Itu Penting Untuk Mendapatkan Momen... Foreplay tepat untuk pasangan yang akan berhubungan intim itu sangat perlu, pasalnya ini akan mengantarkan pada momen klimaks yang menyenangkan. Maka ...
Tiada Hari Tanpa Medali Emas Sampai Hari Keenam As... Sampai hari ke-6 Asian Games Indonesia tidak berhenti untuk meraih Medali Emas dan itu adalah suatu pencapaian yang sangat baik. Menjadi Tuan rumah ...
Anak Takut Keramas, Ini Cara Atasi Paling Mudah Ta... Anak takut keramas, ini permasalah utama saat mengajak anak untuk mandi. Pasalnya saat keramas harus menguyur air dari atas kepala, sering kali membua...