Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jenis-jenis Teman Yang Selalu Ada Di Dalam Pergaulan

Jenis-jenis Teman Yang Selalu Ada Di Dalam Pergaulan

Semua orang pasti memiliki teman dengan bermacam watak atau karakter. Kamu juga pasti sudah melewati banyak macam pertemanan sejak kamu kecil sampai sekarang. Mungkin kamu dulunya bersahabat dekat, tapi karena perbedaan jarak, sekolah, atau tempat kerja, kalian jadi enggak sedekat dulu. Kamu juga saat ini sudah punya kesibukan dan sahabat lain, ada yang mengalami hal ini?

Nah, dari sekian banyak pertemanan yang udah kamu lewati, mungkin berbagai macam jenis teman di bawah ini bisa bikin kamu nostalgia bersama mereka lagi. Seperti apa, ya?

  1. Tajir melintir

Kamu mungkin pernah punya teman yang berasal dari keluarga berada dan punya privilese tersendiri. Biasanya teman yang tajir melintir ini juga terbagi jadi dua tipe, nih. Ada yang mengandalkan kekayaannya buat dapat teman dengan selalu bersikap royal mentraktir, atau ada yang low profile banget sampai kamu enggak tahu kalau dia sebenarnya berasal dari keluarga yang kaya raya. Kalau kamu pernah merasakan yang mana?

  1. Polos dan lemot

Teman yang satu ini benar-benar hampir selalu ada di lingkungan pertemanan, bahkan di film AADC aja ada sosok Milly yang merepresentasi sosok ini. Teman yang satu ini memang agak susah buat dijelaskan soal beberapa hal, harus dua sampai tiga kali dijelaskan baru paham, deh.

Selain lemot, teman yang satu ini juga polos. Diajak kemana-mana harus izin orang tuanya terlebih dulu dan punya aturan jam pulang. Jadi biasanya kalau pergi malam, teman yang satu ini absen terus.

  1. Pendengar dan pemecah masalah yang baik

Nah, teman yang satu ini paling suka dicari dan selalu ngangenin. Soalnya, selain pendengar yang baik, dia juga bisa memberikan saran untuk memecahkan suatu masalah. Walaupun kadang mereka cuma dicari waktu dibutuhkan doang, tapi kalau kamu punya teman yang kayak gini wajib kamu pertahankan, ya.

Saking sering mendengarkan dan kasih pemecahan masalah ke teman-temannya, sampai-sampai masalah dirinya sendiri enggak bisa dihadapi. Giliran mereka gantian minta solusi, kamu cuma bisa membalas: ‘Sabar, ya.’

  1. Pekerja keras

Kalau teman yang satu ini hidupnya didedikasikan untuk pekerjaan, sejak dulu dirinya udah mulai menjajal semua pekerjaan. Sampai waktu untuk bersosialisai sama teman pun enggak banyak. Bahkan, ada juga yang saking sibuknya dia lebih memilih untuk enggak mau punya pacar.

  1. Penghibur alias pelawak

Waktu kamu lagi banyak masalah di kantor, kuliah, rumah, atau sama pacar, rasanya bertemu teman yang satu ini perlu banget, deh. Enggak tahu kenapa, apa aja yang dilakukan teman kamu ini selalu menghibur, mulai dari cara berbicara, berperilaku, sampai diam aja terasa lucu. Sampai-sampai, kalau mereka enggak menghibur, kalian bingung dan menganggap teman kamu lagi ada masalah. Jangan lupa, mereka juga manusia biasa, bisa capek dan enggak mood juga, lho.

  1. Party people

Last, tipe teman yang ini pasti enggak pernah absen di tiap event atau party. Mereka bahkan tahu tempat mana aja yang recommended sampai hafal price list-nya. Jangan kaget juga kalau mereka sampai kenal sama orang dalamnya, ya.

Biasanya kalau kamu cari mereka di pagi sampai siang hari, mereka enggak bakalan membalas. Tapi, kalau kamu mulai mencari mereka dari sore sampai malam hari, dijamin mereka bakalan membalas dengan fast response.