Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jenis Cinta Beragam Di Dunia, Tentukan Pilihan Sesuai Kata Hatimu

Jenis cinta ada beragam di dunia ini, semua hal yang mengupas tentang cinta bukan sekadar hubungan dengan lawan jenis yang Anda sukai saja. Namun ada banyak cinta di dunia ini yang perlu Anda ketahui, sehingga jangan pesimis jika belum menemukan tambatan hati yang tepat. Ada banyak cinta yang perlu Anda ketahui agar bisa menjadi dewasa dan lebih baik lagi.

Jika mengutip dari buku karya Robert Sternberg yang berjudul Triangle of Love Story atau sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yang bertajuk Teori Segitiga Cinta. Ini membedah tentang semua jenis cinta di dunia, bagaimana konsep tentang cinta dan mengapa ada cinta. Dimana berhasil mengecurutkan hasil tentang ada banyak cinta di dunia ini.

7 jenis Cinta yang Ada Di Dunia

  1. Passion

    Ini adalah gairah atau kemampuan yang Anda miliki secara langsung, banyak orang mengatakan passion akan menuntut hidup menjadi lebih baik lagi. Apalagi jika berkaitan dengan kemampuan pemikiran, ini bisa jadi jalan hidup Anda atau menjadi pekerjaan Anda nantinya. Passion of love, ini akan menunjukkan kecintaan Anda pada satu hal, bukan selalu itu adalah lawan jenis.

  2. Intimacy

    Ini emosi yang sangat intim, dimana akan memperlihatkan diri seseorang. Seperti kepercayaan pasangan dan orang lain, bagaimana cara menjalin hubungan dengan orang lain dan akan menunjukkan kehangatan. Saat seseorang akan tertarik dengan Anda, maka bisa jadi perlu ada sambutan bahkan Anda tidak boleh kecewa jika lawan jenis tidak menunjukkan ketertarikan yang sama.

    Baca juga : Mantan Gagal Move On, Ini Tanda Tandanya

  3. Non Love

    Ini hal yang cukup sulit di definisikan, namun sebagian orang mengalaminya. Dimana Anda akan hidup tanpa cinta, ini bukan karena tidak memiliki perasaan, namun bisa jadi akibat di masa lalu. Trauma pernah merasa sangat sakit atau bisa jadi melihat orang lain kesakitan karena cinta. Sehingga lebih memilih mematikan perasaannya, hal ini tentu membuat Anda berpikir terlalu logis dan sulit untuk berempati pada orang lain.

  4. Commitment

    Ini adalah langkah lanjutan untuk serius menjalin hubungan pada ada yang Anda sukai, bisa dengan lawan jenis, pekerjaan atau hobi. Ini akan menunjukkan seberapa berharga kesukaan tersebut, jika Anda sudah membuat komitmen pada diri sendiri, maka harus dipatuhi karena ini nantinya akan menjadikan Anda pribadi di masa depan.

    Setiap orang memiliki defines komitmen yang berbeda, namun ini memiliki satu kesamaan. Tidak akan memikirkan hal lainnya dan tetap fokus dengan apa yang menjadi objek komitmen tersebut. Hal ini banyak dilakukan laki-laki, dimana jika sudah berkomitmen dengan satu hal akan mengikutinya dan tidak meninggalkan begitu saja.

  5. Liking

    Ini hubungan yang membuat Anda senang pada sesuatu, kehadirannya membuat Anda senang, namun saat ini hilang tidak akan membuat Anda kecewa. Hubungan yang didasarkan karena ‘suka’ sudah jelas tidak akan bertahan lama, karena jika Anda menemukan hal yang lebih menarik maka bisa ditinggalkan begitu saja. Dari banyak jenis cinta, rasa suka memang membuat banyak orang menyalah artikan perhatian orang lain.

  6. Romantic Love

    Ini lah rasanya jatuh cinta dengan pasangan, dimana saat puber rasanya akan sangat mengebu dan mendominasi setiap pengambilan keputusan. Apalagi jika sudah memasuki fase dewasa, Anda akan mencari tahu akan banyak hal, terlebih soal keintiman dalam hubungan. Jangan memulai sebuah hal serius jika tidak ingin bertanggung jawab, karena semua hal tidak bisa diatas namakan cinta.

  7. Empty Love

    Kekosongan dalam cinta, ini sebuah rasa yang tidak menyenangkan. Dimana Anda mencintai seseorang namun tidak ada bahkan tidak tahu rasa cinta tersebut. Sehingga kekosongan akan mendominasi dalam hubungan tersebut, bisa jadi Anda kini sedang menjalani hubungan Long Distante Relationship (LDR). Tenang saja, ini akan segera berakhir setelah penantian panjang yaitu penyatuan dua hati.

Ada banyak sekali jenis cinta, apakah Anda memiliki semuanya? Wanita memang lebih banyak menggunakan perasaan, namun laki-laki juga merasakan semua hal di atas bukan. Namun sering kali mematikan dan lebih memilih menggunakan logika, ini memang bagus namun tidak akan membuat Anda menjadi pribadi yang hangat.

Related Post

Highest Hope Organisasi Perlindungan HAM Besutan P... Highest Hope Foundation adalah organisasi yang menaungi perlindungan hak asasi manusia (HAM), apa yang mencuri perhatian dunia pendiri orgasasi terseb...
Mantan Pemain Timnas Garuda Ini Dituduh Terlibat P... Maman Abdurrahman angkat bicara soal tuduhan keterlibatan dirinya dalam dugaan pengaturan skor final Piala AFF 2010 yang mempertemukan Timnas Indone...
Menurut Jack Ma Hindarilah Orang Yang Suka Berkata... Jack Ma berkata, "Seringkali, kita mengira orang yang sering memperkatakan hal yang negatif, karena mereka memang orang yang blak-blakan atau sedang...
Di Korea Selatan, Jokowi Dibilang Mirip Artis Ini ... Pembukaan Asian Games Jakarta Palembang 2018 telah sukses dilaksanakan dan ada banyak momen menarik yang bisa kita lihat dari acara 4 tahunan ini di...