Saturday, July 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jangan Lupa Tanggal 21 Maret Nanti Ada Smartphone Paling Ditunggu MiFans

Jangan Lupa Tanggal 21 Maret Nanti Ada Smartphone Paling Ditunggu MiFans

Kepastian Redmi memboyong Redmi Note 7 ke pasar Indonesia semakin jelas. Ya! Smartphone kelas menengah ini akan masuk ke Tanah Air pada tanggal 21 Maret 2019. Beberapa waktu lalu Xiaomi Indonesia lewat jejaring sosial yang dimilikinya, terutama di Instagram pernah mem-posting bahwa Redmi Note 7 akan diboyong ke Indonesia. Sayangnya, Xiaomi Indonesia tidak menyebutkan kapan smartphone tersebut akan diperkenalkan.

Nah! Baru-baru ini beredar poster di internet yang menyebutkan bahwa Redmi Note 7 akan masuk ke pasar Indonesia pada tanggal 21 Maret 2019. Artinya terhitung dari sekarang, smartphone yang punya dukungan kamera 48 MP itu akan melenggang minggu depan.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Redmi saat ini sudah menjadi sub-brand dari Xiaomi. Redmi Note 7 adalah smartphone pertama yang diluncurkan oleh Redmi. Smartphone ini sendiri pertama kali meluncur di Cina dan Redmi kemudian memboyongnya ke pasar India.

Daya tarik dari Redmi Note 7 adalah dukungan kamera belakang yang disematkan. Bagaimana tidak! Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan di dalam bodinya sudah bercokol SoC Snapdragon 660 AIE.

Redmi-Note-7-Indonesia

Dukungan RAM 4 dan juga 6 GB, serta storage 32 GB dan ada pula yang 64 GB tentu juga menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi smartphone ini sudah dikemas dengan layar 6,3 inci FullHD+ yang diproteksi Gorilla Glass 5. Tak ketinggalan adalah dukungan baterai 4.000 mAh plus dukungan Quick Charge 4 dari Qualcomm.

Di pasar Cina, smartphone ini dibanderol mulai dari Rp2 juta untuk varian yang paling dasar. Sedangkan varian menengah dan atas, masing-masing dijual dengan harga Rp2,4 juta dan Rp2,8 juta. Ada tiga pilihan warna yang disediakan oleh Redmi yakni Biru, Hitam dan Twilight Gold.

Kita tunggu saja apakah Redmi Note 7 yang sudah memisahkan diri dari Xiaomi akan tetap laku seperti seniornya yang menjadi smartphone terbaik di kelasnya pada saat itu yaitu Xiaomi Redmi Note 5. Saat itu Redmi Note 5 dipercaya sebagai smartphone terbaik di kelasnya dengan keunggulan dari sisi kamera dan baterai juga performa dibandingkan smartphone merk lain dikelas harganya.