Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jangan Lupa Sarapan Bakmi Ayam Legendaris Ini Saat Kamu Berada Di Bandung

Jangan Lupa Sarapan Bakmi Ayam Legendaris Ini Saat Kamu Berada Di Bandung

Selain mie kocok, Bandung juga terkenal dengan bakmi ayamnya yang enak. Beberapa tempat makan bakmi ini juga punya rasa enak dan bisa jadi rekomendasi. Mie dengan tekstur yang cukup kenyal dan diolah dengan bumbu plus kecap yang sangat enak.

Apalagi ditambah dengan potongan daging ayam yang cukup manis serta gurih. Makin enak dipadu bersama dengan bakso, pangsit rebus hingga potongan babat yang empuk. Kalau kamu ke Bandung, langsung saja mampir ke warung bakmi yang enak ini.

  1. Mie Bakso Akung

mie bakso akung

Mampir ke Bandung, cobalah kamu cicip mie baso yang sangat legendaris ini. Jika Anda menonton film Dilan 1990, pasti Anda mengingat adegan ketika Dilan makan bersama Milea di salah satu warung makan. Masih bernuansa tahun 90-an, warung ini memang sudah menjadi salah satu yang melegenda di Bandung tepatnya di Buah Batu.

Ada mie kuah atau mie yamin dengan paduan topping yang sangat menarik. Salah satunya adalah mie bakso pangsit tahu siomay ceker (BPTSC) atau bakso ceker dan bakso siomay bisa Anda cicip di sini. Porsi semangkuk dari mie baso Akung juga sangat royal dan berkuah.

Setengah porsi BPTSC ini berisi lima buah bakso halus ukuran kecil, ceker ayam tiga buah, dua buah siomay, tahu putih hingga pangsit rebus. Kalau suka dengan racikan mie yang manis gurih, bisa pilih mie yamien dengan tambahan bakso.

Puas menyantap mie ayam enak, Anda juga bisa memesan es teler, es yoghurt strawberry dan markisa panas. Mau coba bakso dan mie yamien yang disantap Dilan dan Milea? Langsung saja datang ke sini.

Mie Bakso Akung

Jalan Lodaya No. 123

Buah Batu, Bandung

Jum’at: tutup

Telp: (022) 7312746

  1. Bakmi Linggarjati

bandung-heritage-bakmi-linggarjati

Di Rumah Makan Linggarjati ini Anda juga bisa menikmati beragam mie, bihun dan bakso enak. Salah satu yang bisa dicoba ada mie baso babat yang dibuat dengan mie yang lembut kenyal dengan topping daging ayam. Paling enak jika ditambah dengan irisan daun bawang yang gurih. Untuk pelengkapnya, Anda juga bisa memesan bakso dan pangsit rebus yang dimasak dengan kuah kaldu yang gurih. Enak ditambah dengan sambal dan kecap.

  1. Linggarjati

Jalan Balonggede No. 1

Bandung

  1. Toko You

Toko You

Toko You juga jadi salah satu restoran legendaris yang bisa Anda kunjungi di kota Bandung. Sudah ada sejak tahun 1947, restoran ini memang terkenal dengan menu yamiennya. Mie yamien yang gurih dengan tambahan daging ayam makin enak disantap dengan bakso berkuah hangat. Selain itu, Anda juga bisa menikmati rawon panggang dan aneka jamu-jamuan yang menyehatkan. Penasaran untuk mencoba?

Toko You

Jalan Hasanudin No. 12

Lebakgede, Coblong, Bandung

Telp: (022) 2503332

  1. Mie Cipaganti

mie cipaganti

Di kawasan Cipaganti, Anda juga bisa menemukan mie ayam enak yang ramai pengunjung. Mie ayamnya memang memiliki rasa enak dengan tampilan seperti mie ayam kampung. Seporsi mie ayam ini terdiri dari bakso, potongan daging ayam, mie dan juga kerupuk pangsit. Disiram dengan kuah cokelat membuat rasanya makin nikmat. Tambahkan sambal atau pun saus, makan mie Cipaganti sudah terasa sangat enak!

Mie Cipaganti

Jalan Cipaganti No. 85

Bandung

  1. Bakmi 123

bakmi 123

Tampilannya seperti mie yamien. Mie yang memang bertekstur lembut dengan bentuk yang tak terlalu tipis ini sangat nikmat sekali. Dipadu dengan bumbu kecap yang gurih ditambah dengan potongan daging ayam di atasnya membuat sajian ini cocok untuk makan siang. Taburan daun bawang membuat rasa mie ini makin nikmat. Santap dengan bakso, bakso goreng dan pangsit rebus serta babat empuk yang nikmat.

Bakmi 123

Jalan Emong No. 4

Burangrang, Lengkong, Bandung

Telp: (022) 7300921