Monday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jangan Lupa Mampir Di Lima Kedai Kopi Ini Saat Ke Cirebon

Jangan Lupa Mampir Di Lima Kedai Kopi Ini Saat Ke Cirebon

Kalian pasti udah enggak asing dengan minuman yang satu ini kan? Ya, betul sekali, kopi! Minuman yang katanya bisa menahan rasa kantuk ini, mulai banyak menjamur di berbagai kalangan lho, mulai dari orang tua sampai ke kalangan milenial juga.

Biasanya di Indonesia sendiri, ada 2 jenis kopi yang cukup terkenal, yaitu Arabica dan Robusta. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang membuka kedai kopi dengan berbagai macam jenis kopi yang mereka sediakan. Selain untuk menikmati secangkir kopi, beberapa kedai kopi juga dirancang dengan berbagai desain yang menarik, sehingga pengunjung yang datang dapat merasa nyaman berlama-lama di tempat.

Untuk kalian para pecinta kopi dan kebetulan sedang berada di Kota Cirebon, kalian wajib banget datang ke 5 kedai kopi yang enggak bakal bikin kalian kecewa ini, dari segi rasa, tempat ataupun harga. Berikut 5 rekomendasi kedai kopi yang hits di Cirebon,

  1. Little Black Coffee and Tea (Jl. Parujakan No. 3, Cirebon)

Kedai kopi ini wajib banget nih di datangi, selain rasa kopinya yang enak, suasananya juga hangat, jadi cocok banget nih buat yang mau berlama-lama di tempat ini. Harga kopi di sini relatif terjangkau, dan memiliki banyak variasi jenis kopi, mulai dari kopi nusantara hingga kopi dari luar.

Salah satu kopi yang menjadi andalan di tempat ini adalah Coffee Espresso-nya. Untuk menu yang kali ini dipesan adalah “kopi nyantai” yang disajikan secara unik di dalam botol, jadi bisa kalian tuang sendiri ke dalam gelas.

Nah, bagi kalian yang mau datang, kalian bisa langsung aja ke tempatnya di Jl. Parujakan No. 3, tepatnya di depan Marina Restaurant, Kota Cirebon. Tempat ini buka dari pukul 12.00 hingga pukul 22.00 WIB.

  1. Baraja Coffee (Jl. Tentara Pelajar No. 107, Cirebon)

Selanjutnya, ada Baraja Coffee, kedai kopi ini terletak di tengah kota, memiliki desain interior yang cukup Instagram-able dan juga kekinian. Tempat ini banyak disinggahi oleh para karyawan kantoran dan pada saat malam hari banyak wisatawan asing juga yang singgah ke tempat kopi ini. Menu untuk kedai kopi ini adalah salah satu rekomendasi kopi yang patut dicoba, yaitu Iced Caramel Machiato, campuran antara karamel dan kopinya, menjadi perpaduan yang sangat pas.

Untuk tempatnya, kalian bisa datang aja ke Jl. Tentara Pelajar No. 107, tepatnya berada di depan Grage Mall, Kota Cirebon. Kedai kopi ini juga termasuk yang cukup unik karena buka 23 jam setiap hari.

  1. Cafe Dolaners (Jl. Dr. Wahidin No. 26, Cirebon)

Tempat kopi yang satu ini tergolong masih baru di Kota Cirebon. Meski begitu, kedai kopi ini memiliki cita rasa kopi yang boleh diadu dengan kedai kopi lainnya. Tutur pemiliknya, racikan kopi di sini, sudah melewati beberapa kali percobaan, hingga saat ini sudah menjadi racikan yang sempurna.

Selain kopi banyak juga variasi minuman lain, seperti cokelat, mocktail, dan teh. Di sini juga tempatnya nyaman untuk duduk berlama-lama. Menu yang cukup recommended di sini adalah Caramel Machiato dan untuk alternatif selain kopi ada Choco Oreo yang siap memanjakan lidah kalian. Dolaners ini berlokasi di Jl. Dr. Wahidin Sadirohuso No. 26, letaknya berada di seberang Bank Sinarmas, Kota Cirebon. Kedai kopi ini buka dari pukul 16.00 sampai pukul 00:00.

  1. Kopi Manao (Jl. Tuparev No. 64, Cirebon)

Kedai kopi yang satu ini cukup hits nih di kalangan anak muda di Cirebon, pasalnya Kopi Manao ini terkenal sering menjadi sponsor untuk beberapa event di Cirebon. Selain rasa kopinya yang enak, sering muncul di beberapa event-lah yang membuatnya semakin banyak dikenal oleh masyarakat Cirebon, khusunya kaum milenial.

Menu di Kopi Manao ini sangatlah beragam, tapi yang paling terkenal dan menjadi salah satu rekomendasi di kedai kopi ini adalah Kopi Susu-nya. Tempatnya berada di Jl. Tuparev No. 64, tepatnya di belakang Rumah Makan Sumpit, Kota Cirebon. Kedai kopi ini mulai buka dari pukul 14.00 sampai pukul 23.00. Mereka buka setiap hari dan tutup pada hari Selasa saja.

  1. Sabandina Koffie (Jl. Pangeran Diponogoro No. 38, Cirebon)

Terakhir ini, kedai kopi di Cirebon yang jarang sekali sepi pengunjung. Dari pertama kali masuk ke dalam tempat ini, kalian pasti sudah dapat mencium aroma kopi yang cukup kuat. Tempatnya juga nyaman dan cozy, cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman, pasangan ataupun sesama penikmat kopi.

Salah satu menu yang recommended di kedai kopi ini adalah “Vietnam Fast Track”, rasa kopinya sangat khas dan aromanya wangi saat dihirup. Kalau kalian yang penasaran dengan kopi di Koffie Sabandina, kalian bisa langsung ke tempatnya di Jl. Pangeran Diponogoro No. 38, patokannya di dekat pom bensin di Diponogoro, Kota Cirebon.