Wednesday, June 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anakmu Sukses Di Masa Depan

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anakmu Sukses Di Masa Depan

Siapa sih yang tidak ingin anaknya sukses? Setiap orangtua pasti sangat menginginkan anaknya tumbuh menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang. Cara orangtua dalam membesarkan, dipercaya adalah sebagai salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kesuksesan sang anak.

Berdasar pada beberapa studi, kebiasaan orangtua disinyalir bisa berpengaruh buruk pada anak ketika dewasa. Oleh sebab itu sangat dianjurkan menghindari beberapa hal di bawah ini agar tumbuh kembang anak bisa berjalan baik dan sesuai seperti yang kamu harapkan. Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu hindari dalam mendidik anak.

  1. Suka berteriak

Penelitian tahun 2013 dari University of Pittsburgh pernah mengatakan, senang berteriak pada anak bisa membuat mereka sulit mendapat tumbuh kembang yang baik. Hal ini pun juga bisa membuat sang anak mudah depresi.

  1. Terlalu mengontrol

Orang tua yang terlalu mengontrol anak juga dapat memberikan efek buruk pada si anak tersebut. Hal ini juga dapat menimbulkan depresi pada anak. Anak yang dibesarkan dengan cara ini pun pastinya akan sulit puas dengan hidup yang dijalaninya.

  1. Terlalu memanjakan anak sehingga tidak mandiri

Memanjakan anak boleh-boleh saja dilakukan. Namun jangan sampai berlebihan sehingga akhirnya anak menjadi tidak mandiri. Anak yang tidak mandiri, hanya justru akan menyulitkan sang anak ketika dewasa seperti sulit memiliki kepercayaan diri karena selalu membutuhkan orang lain dalam mengerjakan sesuatu.

  1. Mengizinkan terlalu banyak menonton TV

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Pediatrics pada tahun 2007 mengemukakan bahwa anak yang terlalu sering sekali menonton tv akan memiliki tendensi untuk mengintimidasi orang lain. Menonton televisi secara berlebihan juga akan menimbulkan masalah perhatian serta gangguan kemampuan membaca dan matematika

  1. Suka bermain gadget di dekat anak

Apabila kamu ingin anakmu sukses di masa depan, maka orangtua hindarilah bermain gadget di dekat mereka. Orangtua yang senang bermain gadget di dekat anak akan bisa memberikan efek negatif pada tumbuh kembang mereka nantinya. Gadget diyakini akan memberikan distraksi besar bagi para orangtua. Alhasil fokus mereka pun akan terbagi ketika sedang bersama anak.

  1. Tidak disiplin jadwalkan waktu tidur

Waktu tidur ternyata memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangan perilaku sang anak. Anak yang tidak memiliki waktu tidur teratur ternyata justru akan memiliki permasalahan lebih banyak seperti menjadi hiperaktif dan sulit mengontrol emosi. Selain itu pula, waktu tidur yang tidak teratur juga bisa memberi efek pada otak yang sedang berkembang.