Saturday, February 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jangan Beli Galaxy S8 Tahun Ini, Kenapa?

Pada tanggal 29 Maret lalu, Samsung telah mengumumkan handphone teranyarnya tahun ini, yakni Galaxy S8. Well, admin sendiri ga berencana untuk membelinya. Tetapi alasannya bukan seperti yang kamu pikirkan”

  • Bukan karena takut meledak
  • Bukan karena kecewa akan tampilan dan spesifikasi yang telah bocor
  • Bukan karena lebih menyukai merk yang lain, seperti Apple, LG atau Moto
  • Bukan karena kaca layarnya sering pecah

Dulu admin membeli Samsung Galaxy S6 dan S7 karena kedua handphone tersebut adalah yang terbaik di pasaran, spek kamera, design hingga kemampuan terbaik. Namun, admin tidaklah menginginkan handphone yang terbaik, tetapi handphone yang mampu bertahan lama. Setelah memakai Galaxy S7 selama setahun, berikut 5 alasan kenapa jangan membeli S8:

  1. Batere
    Setelah setahun memakai S7, pengalaman menceritakan bahwa batere tidak pernah bertahan sehari. Meskipun harga S8 lebih mahal, spesifikasi batere S8 ternyata sama seperti S7 yakni hanya 3000mAh untuk handphone kelas atas.
  2. Kecepatan
    Ketika awal memakai S7, kecepatan mengambil gambar adalah tanpa jeda. Meskipun sudah menguninstall beberapa apps, factory reset hingga update Android 7.0 Nougat yang terbaru, terkadang ada jeda ketika mengetik dilayuar atau membersihkan notification.
  3. Bloatware
    Software yang dibenamkan Samsung seperti: Samsung web browser, email client, calender, app store, memo app dan sederet apps lainnya, bisa dibilang tidak pernah dipakai. Dengan begitu banyaknya software tersebut bisa jadi menjadi dalang penyebab kecepatan dan batere yang menurun. Bahkan di salah satu review situs luar, handphone Google Nexus 5X memiliki kecepatan hampir sama dengan S6, meskipun prosesor Nexus 5X di bawah S6.

Leave a Reply