Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jangan Banyak Gaya! Kunci Hidup Bahagia dan Kaya Raya

Hampir setiap orang memiliki tujuan hidup untuk mendapatkan kebahagiaan, namun ada juga sebagian orang ingin menjadi kaya raya. Bukan tanpa alasan, orang kaya memiliki banyak uang sehingga bisa memiliki kekuasaan dan tidak terbebani dengan masalah. Ternyata bukan bakat dan keturunan yang membuat Anda kaya, melainkan jangan banyak gaya.

Hal ini ternyata sulit di hindari, bahkan kini menjadi trend tersendiri. Anda akan merasa puas jika bisa bergaya seperti orang kaya atau artis sinetron, padahal tidak memiliki kemampuan hidup yang sama. Hal ini bahkan dikatakan motivator terkenal, Tung Desem Waringin. Dimana menyebutkan, sama halnya rumus sadar fisik, gaya berbanding lurus dengan tekanan.

Hal ini juga terjadi di kehidupan sehari-hari, jika memang tidak ingin banyak tekanan maka jangan hidup terlalu banyak bergaya. Ini akan membuat Anda berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti gaya yang sedang berkembang, misalkan gaya hidup padahal tidak memiliki kemampuan serupa.

Namun apa yang terjadi sekarang ini, banyak masyarakat yang menerapkan hidup terlalu banyak gaya. Padahal sudah banyak yang menekankan jangan banyak gaya, ini akan membuat hidup sulit. Contoh kecilnya saja, Anda membutuhkan sepeda motor untuk menunjang keseharian. Kebutuhannya sepeda motor, tidak perlu melihat baru atau lama bukan.

Jika melihat harga sepeda motor baru, kini mencapai di kisaran 18 juta ke atas. Jumlah cukup besar untuk masyarakat golongan menengah ke bawah, sehingga menempuh jalan pembelian kredit. Bahkan kini ada layanan tanpa uang muka, tetapi jika Anda hitung lagi jumlah cicilan sangat besar dan menambah jumlah pengeluaran.

Baca juga : Mau Jadi Orang Kaya? Mari Hindari Kebiasaan Baik Namun Buruk Ini!

Kenapa tidak membeli sepeda motor bekas saja dengan uang yang tersedia, memang tidak sekeren dan hebat seperti motor baru, namun tidak akan menimbulkan masalah baru. Jika memang ingin punya motor baru, kenapa tidak mulai menabung, ini jalan aman namun terlalu lama sehingga tidak menjadi pilihan sekarang ini.

Bahkan menurut Tung, jika Anda ingin bahagia dan punya kehidupan seperti orang kaya, maka harus pintar mengelola keuangan. Jangan banyak bergaya, jika ini akan membebani hidup Anda. Tekanan yang terlalu besar, bisa jadi membuat Anda depresi dan ingin mengahiri hidup.

Contoh kecilnya, kebanyakan gaya orang modern saat ini. Harus memberikan smartphone terbaru dengan harga selangit, padahal kegunaan sama hanya untuk berkomunikasi. Sepatu harus merk luar negeri dan original, ini memang bagus namun ada banyak produk lokal yang memiliki kemampuan cukup baik dan bisa digunakan jangka panjang.

Ada baiknya, di usia muda dan masih produktif harus mulai mementingkan investasi dan tabungan, jangan jadikan kedua hal penting itu alternatif pendukung, bahkan hanya menabung di akhir bulan saat ada sisa.

Kenapa Anda tidak berkembang sekarang ini, karena lebih dahulu mementingkan kebutuhan, apalagi yang terlalu mewah padahal pendapatan tidak mendukung. Jangan banyak gaya, ini akan memberikan tekanan pada hidup Anda, bahkan tidak bisa menikmati hidup yang sebenarnya sangat menyenangkan.

One Comment

Comments are closed.