Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jamaah Haji Indonesia Tahun Ini Akan Mendapatkan Menu Makanan Tradisional

Jamaah haji Indonesia yang akan menjalankan ibadah ke tanah suci akan mendapatkan hidangan spesial, dimana sebelumnya banyak dikeluhkan kurang cocok dengan menu makanan di Arab Saudi. Pemerintah berencana memberikan wacana menghidangkan menu makanan tradisional asli. Bukan hanya membuat replika saja, namun mendatangkan langsung bumbu dari Indonesia, sehingga mendapatkan cita rasa yang cocok di lidah semua jamaah haji tahun ini.

Informasi ini dikatakan langsung oleh Saefudin Latief, selaku Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agema Sumateria Selatan. Bahkan di informasikan lebih lanjut, koki yang akan mengolah makanan untuk jamaah haji langsung dari Indonesia, sehingga tidak perlu khawatir dengan rasa yang akan sesuai dengan tampilannya.

Dikutip Antara, Saefudin yang mengatakan hal tersebut di Palembang, dimana nantinya memang akan diberikan menu makanan trasidional, bahkan bumbunya asli Indonesia. Diharapkan ini bisa memberikan kenyamanan pada semua jamaah calon haji Indonesia yang akan bertolak ke Arab Saudi mulai Akhir Juli mendatang.

Mengapa menggunakan bumbu asli Indonesia bahkan kokinya juga orang Indonesia, hal ini untuk mendapatkan keotentikan rasa makanan Indonesia yang khas. Sengaja bahkan tidak menggunakan rempah asli dan membawa langsung dari Indonesia, masalah makanan nampaknya akan segera teratasi jika sebelumnya banyak diberikan menu makanan ras Timur tengah.

Baca juga : makanan keberuntungan pembawa hoki mau coba

Memang ada banyak bumbu dan rempah yang sama seperti digunakan di Indonesia, alasan untuk membawa langsung memang masuk akal. Dimana selama ini banyak dikeluhkan soal makanan yang tidak sesuai selera, sehingga membuat banyak jamaah haji tidak nafsu makan, akibatnya mengalami sakit akibat kelelahan dan tidak ada makanan yang masuk.

Memberikan menu tradisional diharapkan memberikan kenyamanan dan mendukung ibadah haji, diharapkan bisa menekan jumlah jamaah haji yang sakit dan meninggalkan di Arab Saudi. Bukan hanya makanan, namun penyajian akan lebih serasi dengan menu tambahan lainnya.

Pasalnya akan ditambahkan menu minuman seperti teh dan kopi, ada satu tambahan lagi yang sangat disukai jamaah, yaitu sambal. Ini tentu saja akan menambah nafsu makan, apalagi dalam keadaan capek sehingga bisa mengeluarkan seluruh keringat dan lebih bersemangat lagi. Selain itu, juga diberikan saus, kecap dan roti, ini akan didapatkan setiap harinya.

Selain diberikan menu makanan tradisional, jamaah haji tahun ini juga mendapatkan tambahan katering yang didapatkan selama haji. Jika sebelumnya hanya mendapatkan 25 kali atau selama 8 hari saja, kini ditambah hingga 40 kali makan atau 13 hari. Ini tentu akan menguntungkan bagi jamaah, sehingga tidak perlu bingung mencari makanan dan bisa fokus menjalankan ibadah.

Related Post

Rekening Anak, Kapan Orang Tua Harus Memulai Membu... Rekening anak memang harus dipikirkan orang tua sejak sekarang, bahkan banyak perencana keuangan memberikan saran untuk memulainya dari anak masih dal...
Halsey Membatalkan Konsernya Di Bali Setelah Terja... Halsey memang dijadwalkan akan menggelar beberapa konser di Indonesia, namun setelah terjadi gempa berkuatan 7 SR yang berpusat di Lombok. Nampaknya i...
Membersihkan Wajah Setiap Hari, Hindari Lakukan Ti... Membersihkan wajah adalah kegiatan wajib yang dilakukan setiap wanita untuk menjaga wajah tetap terlihat bersih, mulus dan cantik. Apalagi jika selalu...
Lipstik Merah Terbukti Dapat Samarkan Mata Panda D... Lipstik merah biasanya Anda gunakan untuk acara formal di malam hari atau sedang ingin terlihat lebih ‘hot’ di hadapan pasangan, namun ternyata ada ma...

2 Comments

Comments are closed.