Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jalan Kaki, Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Jalan kaki, ternyata bisa jadi cara mudah untuk menurunkan berat badan. Hal yang tidak pernah terpikirkan bukan, dimana Anda mengikuti program diet ketat, bahkan hingga sakit hanya untuk menghilangkan lemak di beberapa bagian tubuh. Kenapa harus melakukan dengan cara sulit, jika ada hal mudah untuk membuang lemak dalam tubuh.

Hal ini di beberkan oleh The Health Side, dimana menemukan bagaimana cara jalan kaki yang tepat untuk menurunkan berat badan. Jadi bukan dengan cara jalan biasa saja, ada caranya dan ini adalah hal menyenangkan yang akan Anda lakukan setiap harinya. Sehingga Anda bisa menurunkan berat badan dengan senang tanpa perlu melakukan penyiksaan.

3 Cara Jalan Kaki Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Jalan Dengan Kecepatan Meningkat

    Anda hanya perlu berjalan seperti biasanya saja, lakukan ini di pagi hari agar dapat menikmati udara segar sekaligus membuat tubuh menjadi lebih rileks. Jika ingin menurunkan berat badan secara mudah, maka mulai jalan lebih cepat dari biasanya. Jalan cepat bukan seperti berlari, namun menggerakkan kaki lebih cepat dari jalan biasa saja.

    Lakukan ini dengan cara jalan seperti biasa, naikkan kecepatan secara perlahan hingga jalan cepat sekali. Setelah itu lakukan peregangan, ini akan membuat lemak yang menumpuk di bagian kaki, apalagi betis berkurang dengan signifikan. Apalagi setelah jalan cepat, Anda minum air putih sehingga lemak akan turun keluar dengan air seni.

  2. Lakukan Gerakan Jalan Kaki Bervariasi

    Anda mungkin akan menemukan titik bosan ketika berjalan, setelah bisa menambahkan kecepatan kenapa tidak membuang kalori lebih banyak dengan bervariasi. Misalkan menggerakkan tangan ke depan dan belakang, gerakan kecil ini akan ikut membakar lemak di sekitar tangan hingga perut.

    Baca juga : Redakan Stres Sepulang Kerja Dengan Jogging

    Setelah itu, Anda jika sudah agak lelah. Bisa mengurangi kecepatan jalan kaki, jika sebelumnya pelan hingga kencang, maka atur ulang dengan kecepatan sedang. Ini membuat Anda lebih menikmati perjalanan dan tidak membebani tubuh, setelah itu lakukan kembali jalan cepat sehingga berat badan akan berkurang dengan signifikan.

  3. Gabungkan Dengan Olahraga Ringan

    Setelah berkeliling sekitaran kompleks perumahan, Anda tentu sampai di rumah. Kenapa tidak lakukan peregangan ringan, toh jadi saat jalan kaki bisa dihitung sebagai pemanasan. Sehingga tubuh sudah lebih lentur jika diajak olahraga, lakukan hal ringan saja sehingga bisa mempercepat pembakaran lemak dan sistem metabolisme tubuh.

    Misalkan jalan kaki sekitar 10 menit dengan kecepatan sedang, kombinasikan dengan menggunakan push up, lunges hingga menekuk bagian perut beberapa kali. Ini akan jadi peregangan otot yang tepat, dimana tujuan utama untuk menghilangkan lemak sudah tercapai. Ini akan membuat lemak di sekitaran paha yang mulai membesar segera mengecil dengan mudah.

Cukup mudah bukan untuk menerapkan tiga langkah jalan kaki yang tepat agar bisa mendukung program menurunkan berat badan, ini olahraga yang terbilang ringan dan tidak membutuhkan banyak peralatan tambahan. Selain itu, atur pola makan dengan memperbanyak sayur dan buah, jangan lupa untuk minum air putih lebih banyak.

Related Post

Mitos dan Fakta Tentang Pil Kontrasepsi Darurat Ya... Bagaimana anda menangani hubungan seks yang dilakukan tanpa menggunakan kondom ? Apakah dengan mengkonsumsi pil kontrasepsi darurat (kondar) ? Anda pe...
Menu Pendamping Ketupat Di Hari Raya Lebaran sebentar lagi, Anda tentu sudah memikirkan apa yang akan menjadi santapan di Hari Raya. Apalagi nantinya keluarga besar akan berkumpul, sudah ...
Guru Ini Dilecehkan Oleh Kepala Sekolah Namun Just... Kalian masih ingat perempuan asal Mataram, Baiq Nuril Maknun yang sempat menjadi terdakwa kasus pelanggaran UU Informasi Teknologi dan Transaksi Ele...
Masker Arang Buat Wajah Super Bersih Dengan Perawa... Masker arang kini banyak digunakan sebagai perawatan wajah, apalagi untuk mengatasi wajah berbintik dan terkesan kotor. Dimana arang memilih kandungan...

One Comment

Comments are closed.