Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jalan-Jalan Ke Luar Negeri, Perhatikan Negara Tak Aman Bepergiaan Sendiri

Jalan-jalan adalah hal yang selalu dinantikan setiap wanita, ini waktunya untuk meninggalkan rutinitas harian kerja yang padat. Saat mendapatkan libur, tentu Anda memilih mengunjungi tempat yang belum pernah dan jarang didatangi banyak orang, sehingga banyak yang memilih ke luar negeri. Sayangnya, tidak semua negara aman dikunjungi wanita sendirian.

Traveler yang memilih jalan-jalan sendiri, memang disarankan untuk berkunjung ke babak negara yang sangat rawan, apalagi untuk wanita. Dimana sudah ditemukan beberapa kasus yang merugikan untuk wanita, mulai dari pelecehan seksual, sulit mendapatkan perawatan kesehatan dan banyak terjadi diskriminasi.

Bagi para wanita yang ingin traveling ke luar negeri sendiri dengan aman dan nyaman, ada baiknya menghindari beberapa negara yang termasuk rawan dan kurang friendly pada setiap perempuan. Terlebih saat di malam hari, bahkan tidak direkomendasikan jika liburan sendiri.

4 Negara Wajib Dihindari Wanita Untuk Jalan-Jalan Sendirian

  1. India

    Banyak cerita film India yang memberikan banyak gambaran kisah cinta menyenangkan, namun ternyata negara ini tidak aman dan cukup berbahaya untuk wanita jalan-jalan sendiri. Pasalnya setiap tahunnya banyak terjadi kasus pelecehan terhadapan wanita hingga perkosaan, ada banyak juga kasus pembunuhan yang tidak terungkap hal tersebut semakin buruk karena masih terjadi praktik budaya tradisional yang banyak merugikan wanita.

    Baca juga : madame tussauds sudah punya khloe kadarshian

  2. Afghanistan

    Negara yang masih berkonflik hingga kini memang bukan destinasi aman untuk wanita jalan-jalan sendirian, pasalnya ada banyak masalah yang mengancam setiap wisatawan. Bahkan wanita menempati posisi pertama dengan banyak kasus, mulai dari hal seksual, akses untuk perawatan kesehatan yang minim hingga masalah non-seksual.

  3. Somalia

    Ini memang bukan negara konflik yang berbahaya, namun tidak banyak direkomendasikan untuk wanita traveling sendirian pasalnya sulit untuk mendapatkan akses kesehatan secara cepat, kurang tanggap dengan adanya wisatawan asing, hingga kesulitan untuk mendapatkan sumber daya ekonomi, ini juga semakin sulit karena penduduk sekitar hidup di bawah garis kemiskinan.

  4. Suriah

    Negara Timur Tengah yang tidak dikatakan tepat sebagai destinasi wisata bagi wanita, jika memang ingin jalan-jalan ke Suriah, Anda hasil bersiap dengan masalah akses kesehatan yang minim, banyak terjadi kekerasan non-seksual yang tidak mengenal gender. Bahkan banyak terjadi masalah kekerasan yang dialami wanita dalam rumah tangga.

Jika memang ingin jalan-jalan ke luar negeri, pastikan memilih destinasi wisata yang aman dan nyaman. Minimal memudahkan akses transportasi, kesehatan dan lingkungan yang friendly untuk wisatawan asing, terlebih jika Anda tidak menguasai bahasa asing daerah setempat.

One Comment

Comments are closed.