Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jakun Bukan Hanya Hiasan, Ternyata Bermanfaat Untuk Kesehatan Pria

Jakun tentu saja hanya dimiliki laki-laki, letaknya di tenggorokan. Dimana tidak akan selalu terlihat, biasanya hanya saat laki-laki terdiam atau sedang marah. Banyak orang tidak tahu apa kegunaan tonjolan yang ada di tengah tenggorokan tersebut, bahkan ada yang menganggap ini sebagai hiasan atau akan terlihat lebih laki-laki saja, namun ternyata memberikan banyak manfaat.

Dikutip dari Heathline, dimana jakun yang ada pada pria merupakan tulang rawan, ini sama halnya dengan daun telinga atau hidung. Ini terletak di atas kelenjar tiroid, banyak juga disebut sebagai kartilago tiroid, dimana fungsi sebenarnya untuk melindungi laring atau pita suara. Maka dari itu, bentuknya lebih menonjol dan akan terlihat jika laki-laki bersuara keras atau nyaring.

Laring sendiri merupakan saluran yang ada di tenggorokan, fungsinya untuk melindungi adanya benda asing yang mencoba masuk lewat saluran pernapasan. Ini memang tidak akan terlihat saat anak laki-laki masih kecil, namun menjelang dewasa dan akil baliq, maka akan terlihat tonjolan kecil. Semakin dewasa, ini akan bertambah besar, ukurannya akan menyesuaikan dari leher dan berat badan.

Baca juga : Foreplay Tepat Itu Penting Untuk Mendapatkan Momen Seks Klimaks Dahsyat

Munculnya jakun akan membuat pita suara suara menjadi membesar, bahkan ini terjadi setelah anak laki-laki di sunat. Suara akan membesar atau nge bass, ini menandakan bukan lagi anak laki-laki namun sudah menjadi seorang pria dewasa. Pita suara yang membesar ini akan membuat suara laki-laki semakin berat, sehingga akan membedakan dengan perempuan.

Dimana jakun sudah jelas bukan hanya sebagai hiasan namun memberikan fungsi untuk kesehatan, dapat melindungi pita suara dan tenggorokan. Dimana ukuran jakun untuk setiap laki-laki berbeda, bukan hanya bergantung dari ukuran fisik namun semakin besar suaranya.  Bahkan para wanita bisa menebak ukuran jakun pria.

Pasalnya semakin besar atau nge bass suara pria, maka akan semakin besar tonjolan yang ada di tenggh lehernya tersebut. Ini akan membuat suara pria menjadi semakin berat, namun ukuran ini tidak akan mengecil, sekalipun suara pria sudah kembali seperti semula atau seperti yang lainnya.

Selain itu, sangat salah jika mengukur kejantanan laki-laki dari ukuran jakun, karena ini bukan fungsi sebenarnya. Meskipun pria dengan rahang yang kokoh akan terlihat lebih manly, namun jika melihat dari tonjolan di tenggorokan tidak tepat. Tetapi tetap banyak wanita yang menginginkan memiliki pasangan dengan jakun yang cukup besar, hal ini akan membuat penampilan menjadi lebih seksi, apalagi dengan angle foto dari samping.

Related Post

Main Gadget Terlalu Lama, Ini Cara Menjaga Kesehat... Main gadget bukan hal baru di era digital saat ini, bukan hanya orang dewasa namun anak-anak juga sudah punya akses tanpa batas di internet dengan men...
Chip Quadcomm Sudah Resmi Tidak Digunakan Seluruh ... Chip Qaudcomm tidak lagi digunakan untuk produk Apple, hal ini merupakan pernyataan resmi dari George Davis, selalu kepala bagian keuangan milik Quadc...
Restoran Ini Unik Banget, Pelayan dan Koki Semuany... Banyak cara yang dilakukan oleh mereka yang memiliki usaha restoran untuk memikat para pembeli. Cara utama sudah barang tentu dengan membuat masakan...
Pelabuhan Ratu Punya Adat Laut Leluhur Yang Masih ... Pelabuhan ratu bukan hanya tempat penyeberangan paling ramai setiap harinya, namun juga masih menyimpan budaya leluhur yang masih di pertahankan hingg...