Saturday, March 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jaksa Dan Pengacara Ahmad Dhani Ricuh Di PN Surabaya

Jaksa Dan Pengacara Ahmad Dhani Ricuh Di PN Surabaya

Tim kuasa hukum Ahmad Dhani terlibat adu mulut dengan sejumlah jaksa usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (12/2). Adu mulut itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. Situasi semakin memanas saat kedua kubu saling menghardik.

Pantauan kumparan, kericuhan itu bermula saat Ahmad Dhani bersama tim kuasa hukumnya sedang diwawancarai oleh awak media. Namun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya langsung membawa pentolan band Dewa 19 itu ke mobil tahanan.

Tim kuasa hukum tak setuju saat Dhani digelandang ke mobil tahanan. Dhani dibawa ke mobil tahanan untuk diantar ke rutan Medaeng, Sidoarjo. “Status Anda hanya pinjaman (dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta), bukan tahanan (PN Surabaya),” teriak salah satu kuasa hukum Dhani.

Di tempat yang sama, sejumlah massa pendukung Ahmad Dhani juga tersulut dengan kericuhan itu. Bahkan mereka sempat terlibat cekcok dengan sejumlah awak media yang sedang meliput. Beruntung cekcok itu bisa diselesaikan dengan dingin. Terdakwa ujaran kebencian ‘idiot’ Ahmad Dhani Prasetyo menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/2).

Dhani sebelumnya dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim terkait kasus ujaran kebencian. Dalam video yang tersebar di sosial media, Dhani melontarkan ucapan ‘idiot’ kepada kelompok unsur massa yang demo menolak aksi #2019GantiPresiden di Tuguh Pahlawan.

“Soal penahanan Mas Dhani ini tidak dalam kondisi dihukum untuk perkara (di) Surabaya, beliau sebagai orang merdeka untuk perkara ini. Beliau ditahan untuk penetapan perkara yang di Jakarta. Jadi jaksa Surabaya meminjam Mas Dhani untuk perkara di Surabaya, jadi di sini (Dhani) merdeka,” kata Aldwin.

Tak hanya itu, Aldwin menjelaskan kericuhan itu juga dikarenakan Dhani diminta jaksa untuk memakai rompi tahanan. Sedangkan menurutnya Dhani bukan tahanan dalam kasus ini. “Nomor perkaranya juga bukan nomor perkara di Jakarta. Jadi dia sebagai orang merdeka di sini, hanya dititipkan saja. Sehingga kita protes keras, tidak boleh, disuruh pakai rompi tahanan, ngawur itu,” ketusnya.

“Maka harus tahu, kenapa tadi (jaksa) kejati bilang Mas Dhani harus pakai rompi tahanan, oh tidak karena dia itu bukan tahanan di sini,” imbuhnya.  Aldwin pun menyatakan pihaknya tengah meminta penangguhan penahanan Dhani ke Pengadilan Tinggi Jakarta dalam kasus ujaran kebencian di Jakarta. Sehingga Dhani tak perlu ditahan di Rutan Medaeng.

“Sehingga akan berdampak ketika itu dikabulkan, otomatis di sini tidak harus dititipkan di Medaeng, ini berkaitan,” terangnya.

Related Post

Lika-liku Kasus Kekerasan Yang Dilakukan Pemain Mu... Pemain sayap Persela Lamongan dan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Lamongan atas tindak ...
Tips Kesiap Siagaan Menghadapi Gempa Bumi Bencana alam yang terjadi belakangan ini sedang melanda Indonesia seperti Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah juga gempa bumi di Sumba serta E...
Mourinho Datang Ke Madrid Maka Ramos Yang Hengkang Kapten Real Madrid saat ini, Sergio Ramos dilaporkan bakal hengkang dari Madrid jika Los Blancos membawa kembali Jose Mourinho balik ke Santiago B...
Gadis Indonesia Jual Keperawanan Kepada Warga Jepa... Agen escorts di Jerman menjual seorang gadis yang mengaku dari Indonesia kepada politisi Jepang seharga Rp19 miliar. Dikutip dari Tribunnews, hal ...