Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Jack Ma Menjelaskan Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Usia 35 Tahun

Jack Ma Menjelaskan Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Usia 35 Tahun

Satu hal lain lagi yang berhubungan dengan closing ceremony Asian Games 2018 adalah adanya Jack Ma yang terlihat mewakili Tiongkok sebagai tuan rumah Asian Games berikutnya yaitu pada tahun 2022. Yang mengejutkan pula adalah Jack Ma bernyanyi pada acara tersebut. Jack Ma memang dikenal sebagai pebisnis dan motivator ulung pemilik dari Alibaba Group, salah satu e-commerce tersukses di dunia.

Melihat Jack Ma yang sekarang tentunya kalian semua akan terjekut melihat seperti apa ia dulunya namun dengan kerja keras akhirnya pria yang lahir di Hangzhou, Zheijang, Tiongkok pada 10 September 1964lalu itu akhirnya bisa seperti sekarang ini. Seorang pengusaha hebat dan motivator ulung yang memiliki harta sekitar 570 triliun rupiah.

Awal karier Ma berada saat ia menjadi guru dan jasa penerjemah bahasa inggris pada sekitar tahun 90-an. Sejak kecil Jack Ma mahir berbicara bahasa inggris karena sering bersosialisasi dengan turis yang datang ke tiongkok. Ia juga pernah ditolak saat melamat ke KFC dan itu merupakan salah satu hal yang menandakan kesulitan dalam jalan hidupnya. Lalu singkat cerita Jack Ma bersama temannya mengeluti bidang e-commerce saat belum sebooming sekarang karena keyakinan kemajuan internet di masa depan dan juga kepercayaan bahwa ia akan mendapatkan sesuatu dari pengalaman ini.

Dan akhirnya keyakina tersebut terbayarkan pada saat ini dimana ia menjadi orang tersukses alias terkaya di Tiongkok dan orang-orang yang dulu meragukannya hanya bisa gigit jari saja. Dan Jack Ma memiliki beberapa tips untuk para orang di luar sana yang ingin sukse sebelum usia 35 tahun.

Yang pertama ia menganjurkan kita untuk melihat kesempatan dalam jangka panjang setelah itu jangan merendahkan setiap kesempatan yang ada di depan kita. Jack Ma juga menganjurkan kita agar cepat bergerak dalam merespon sesuatu dan perbanyaklah pengetahuan yang kita miliki. Ma juga mengatakan bahwa seseorang akan terus miskin jika tidak bisa mengalahkan rasa takut serta tidak memiliki semangat juang.

Dengan memiliki ambisi kita bisa memaksimalkan potensi yang kita miliki ujar Ma. Ambisi dapat mengalahkan semua halangan dan rintangan yang menghadang kita. Ambisi juga diperlukan agar kita terus ingin belajar dan tidak cepat merasa puas.

Berjuanglah karena tidak ada orang yang akan mengasihanimu. Saat kamu dikalahkan oleh pesaingmu, tidak akan ada yang kasihan padamu. Jika sampai usia 35 tahun kamu belum menghasilkan apa-apa, percayalah tidak akan ada orang yang kasihan padamu.